Breaking News:

Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung

Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan dilantik menjadi Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/4).

Tribun Jabar
Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan dilantik menjadi Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/4). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan dilantik menjadi Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/4).

Pasangan terpilih hasil Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung ini dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Di tempat dan waktu yang sama, Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin pun dilantik menjadi Bupati Tasikmalaya dan Wakil Bupati Tasikmalaya.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan jumlah hadirin sangat terbatas, yakni keluarga pasangan terpilih dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Nella Kharisma Unggah Momen Sedang Senam Hamil, Perut Buncit Istri Dory Harsa Jadi Sorotan

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI mengenai penetapan dan pengangkatan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kedua pasangan tersebut oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Bandung, sebagai Wakil Bupati Bandung, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata Gubernur yang kemudian diulangi oleh Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.

Baca juga: UCAPAN Tegas Jenderal Andika Perkasa Terbukti, Anak Penjual Teri Berhasil Masuk TNI AD Tanpa Biaya

Baca juga: Suami Divonis Mandul Wanita Ini Hamil Besar, Keluarga Tuduh Berselingkuh, Hasil Tes DNA Mengejutkan

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pakta integritas oleh kedua pasangan. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan, serta penyerahan surat keputusan dari Mendagri. 

Dilanjutkan dengan kata-kata pelantikan, kedua pasangan ini dilantik oleh Presiden RI melalui Gubernur Jawa Barat, sebagai Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung Periode 2021-2026 serta Bupati Tasikmalaya dan Wakil Bupati Tasikmalaya Periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kedua pasangan ini dapat memimpin masing-masing daerahnya dengan amanah. Gubernur pun mengatakan pasangan ini harus memiliki integritas terbaik dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

"Jangan jadi pemimpin yang hanya di kantor, tapi turunlah ke masyarakat untuk mengetahui masalah-masalah di masyarakat dan menyelesaikannya," kata Gubernur.

Gubernur mengatakan pesan ketiga adalah semuanya harus melakukan tugasnya secara profesional. Dalam hal ini, memikirkan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi.

Ridwan Kamil meminta bupati dan wakil bupati tetap kompak sampai akhir masa jabatan. Keduanya, katanya, harus menghindari miskomunikasi dan mengedepankan komunikasi dan musyawarah dalam bertugas.

"Saya tidak ingin mendengar hal-hal yang kurang harmonis. Kami titip keharmonisan tetap dilakukan. Kemudian tetap jaga koordinasi dan komunikasi dengan provinsi," katanya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved