Breaking News:

Bupati Kuningan Acep Purnama Mengemudikan Angkutan Paket Sembako, Salurkan Bantuan ke Yatim Piatu

Bupati Kuningan, H Acep Purnama terjun langsung mengemudikan kendaraan pengangkut paket sembako.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama terjun langsung mengemudikan kendaraan pengangkut paket sembako. Itu dilakukan orang nomor satu di Kuningan saat mengunjungi sejumlah lembaga sosial dan yayasan yatim piatu di Kuningan, Sabtu (24/4/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Bupati Kuningan, H Acep Purnama terjun langsung mengemudikan kendaraan pengangkut paket sembako.

Itu dilakukan orang nomor satu di Kuningan saat mengunjungi sejumlah lembaga sosial dan yayasan yatim piatu di Kuningan, Sabtu (24/4/2021).

Pelaksanaan kegiatan Buka Bersama On The Screen (BUBOS5) berjalan  meriah. Diawali dengan pembagian Paket Berbuka Puasa Bersama sekitar 39.650  kepada Panti Sosial dan warga yang lebih membutuhkan. 

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan melibatkan 27 Kab/Kota yang dilaksanakan serentak, Sabtu (24/4/2021).

Acara puncak dilakukan pukul 15.00 WIB bertempat  di Pendopo secara virtual bersama  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dihadiri Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, Sekretaris Daerah Kab. Kuningan dan  Unsur Forkopimda Kab. Kuningan. 

“Pelaksanaan kegiatan Bubos ini pernah dilakukan 2018 dan 2019 tapi terhenti pada 2020 karena pandemi. Dulu Bubos kependekan dari Buka Bersama on the Street. Setelah adaptasi kebiasaan baru, Bubos berganti nama menjadi Buka Bersama on the Screen. Bubos 2021 dilakukan secara daring dan luring (Hybrid) dan bisa di saksikan pula melalui Youtube Channel Humas Jabar,” ungkap Acep.

Baca juga: Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ezra Walian dkk Lupakan Kekalahan, Tak Ingin Menang Lewat Penalti

Baca juga: Polsek Ciawigebang Beri Bantuan Sembako dan Alat Ibadah untuk Warga Tak Mampu

Baca juga: BI Cirebon Klaim Temuan Uang Palsu di Ciayumajakuning Menurun Setiap Tahunnya, Tahun Ini Baru 930

Acep mengklaim Bubos 2021 sebagai event penting dalam membangun kebersamaan dan kebaikan di Bulan Ramadan.

Semangatnya harus terus digelorakan meski dibayangi keterbatasan akibat pandemi COVID-19. 

“Dalam pembagian tadi, kita juga membagikan  Paket Buka Berbuka Puasa di Desa Luragung Tonggoh. Selain Paket Berbuka Puasa sekitar 39.600 tadi terbagi dengan Rantang_ASN dan Rantang_Lembaga sebanyak 1850 Paket berikut masker, Rantang_Cinta sebanyak 1100 paket  berasal dari Jabar Bergerak dan dan sisanya dari  Rantang Siswa yang melibatkan beberapa sekolah,” ujarnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama saat meluncurkan program Bubos5 di Kuningan.
Bupati Kuningan H Acep Purnama saat meluncurkan program Bubos5 di Kuningan. (TribunCirebon.com/Ahmad Ripai)

Sementara itu Ketua Bubos 5 Kab. Kuningan Hj. Ika Acep Purnama sekaligus Ketua TP. PKK Kab. Kuningan menjelaskan, pendistribusian Rantang_Cinta yang berasal dari Jabar Bergerak,  dilakukan oleh  TP PKK Kab. Kuningan, DWP Kuningan, Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan, Pramuka Kabupaten Kuningan, Viking, N-Max Raider, Tim Penyuluh Desa KB, Persatuan Wanita Wirausaha, Muslimat NU, Super Moto, Pramuka, dan IWAPI.

“Untuk Rantang Siswa dibagikan kepada warga yang tidak mampu atau masyrakat yang ada di lingkungan satuan pendidikan dibagikan oleh siswa di satuan pendidikan masing-masing. Paket Berbuka Puasa ini terkumpul sebanyak 36.650  berasal dari Sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK,” ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved