Breaking News:

KRI Nanggala 402 Hilang Kontak

Profil Kolonel Laut Harry Setiawan Dansatsel yang Turut Berada di KRI Nanggala-402, Masih Dicari

Kolonel Harry Setiawan sendiri merupakan Komandan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II yang berada di KRI Nanggala-402 tersebut.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Foto Kolonel (P) Harry Setiawan di kediamannya, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Kolonel Harry Setiawan menjadi satu dari empat non-ABK yang berada di dalam kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak saat menggelar latihan di perairan Bali, Rabu (21/4/2021) kemarin.

Kolonel Harry Setiawan sendiri merupakan Komandan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II yang berada di KRI Nanggala-402 tersebut.

Hal itu diketahui Munawaroh sesaat sebelum Ida Farida, ibunda Kolonel Harry Setiawan, bertolak ke Surabaya untuk mendatangi kediaman Kolonel Harry setelah mendapat kabar KRI Nanggala-402 mengalami hilang kontak.

Baca juga: Ayah yang Diduga Aniaya Putri Kandung di Tasik Karena Soal Kucing, Datangi Kantor Polisi, Ini Akunya

"Bahkan kejadian seperti ini, musibah juga kita gatau kapan datangnya, itu dia (Kolonel Harry) sempat juga izin ke orang tua nya mau berlayar," kataperempuan yang karib disapa Waroh itu kepada Tribunnews.com, Jumat (23/4/2021).

Kendati begitu, Munawaroh tidak merinci secara detail isi percakapan terakhir yang disampaikan Kolonel Harry Setiawan dengan ibundanya.

Sebelumnya, Munawaroh juga mengatakan bahwa Harry Setiawan dikenal sebagai pria yang pintar, serta pandai bergaul dan ramah kepada para tetangganya.

Baca juga: 72 Jam Berlalu, Kapal Selam KRI Nanggala-402 Belum Ditemukan, Pesawat Poseidon P8 AS Ikut Mencari

Sebelum memutuskan untuk menetap di rumah dinasnya di Surabaya, kata Munawaroh, sejak kecil Kolonel Harry tinggal bersama sang ibunda di daerah Depok itu.

"Sebelum dia (Harry Setiawan) mengikuti pendidikan masuk Angkatan Laut ya tinggal di sini (Depok) sesudah mengikuti kemiliteran AL dia pindah pendidikan di Surabaya, dinasnya juga di sana sampai sekarang," katanya.

Berdasarkan informasi dari sang ibunda, kata Munawaroh, Kolonel Harry Setiawan juga kerap berhasil mengikuti ujian kedinasan.

Bahkan sesekali menjadi salah satu anggota yang mendapatkan predikat nilai terbaik.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved