Breaking News:

Pelajar di Kuningan Ikuti Program Bubos Lima Berirama, Begini Penjelasan Wakasek SMPN 2 Selajambe

Pelaksanaan program terstruktur yang dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Bubos Lima Berima

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kegiatan pelajar dalam melaksanakan Program Bubos 5 berirama (Berbagi dan beramal kepada sesama) 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Pelaksanaan program terstruktur yang dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Bubos Lima Berima (Berbagi dan Beramal kepada sesama), mendapat sambutan baik dari kalangan pelajar di Kuningan.

Sejumlah pelajar di SMPN 2 Selajmabe, Kuningan Jawa Barat, berhasil mengumupulkan paket makananan seklaigus semi sembako.

“Untuk paket makanan yang berhasil kami kumpulkan dari pelajar, ada mi instan, telor dan makanan lainnya. pengumpulan paket ini dilakukan sebagai bentuk sukarela pelajar, sebab tidak semua pelajar menyumbang sejumlah makanan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Wakil Kepala SMPN 2 Selajambe, Entris Sutrisman saat menyampaikan kepada TribunCirebon.com, Sabtu (24/4/2021).

Baca juga: INFO GEMPA TERBARU: Sore Tadi Garut Jawa Barat Diguncang Gempa, Berikut Penjelasan BMKG

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Uang Masyarakat Selama Ramadan hingga Idulfitri, BI Cirebon Siapkan Rp 5,7 Triliun

Dalam teknis kegiatan tadi, Entris menyebut ada sebanyak 73 paket yang sudah dikemas dan sebanyak 60 paket semi sembako terbagi kepada pelajar kurang mampu dan 13 paket lainnya dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar lingkungan sekolah.

“Iya, tadi kita lakukan begini. Pertama kepada siswa yang mau ngumpulin makanan silakan tanpa paksaan. Kemudian yang siswa yang belum mampu tadi kita libatkan dalam pengemasan dan bersangakutan mendapat bingkisan tadi,” ungkapnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved