Breaking News:

Imbau Masyarakat Tidak Khawatir, Kepala BI Cirebon: Stok Bahan Pokok Aman

Sebab, menurut dia, persediaan bahan pokok di pasaran masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta (kedua kiri), saat menyerahkan paket bahan pokok dalam launching Pasar Murah Digital TPID Kota Cirebon di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (24/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Cirebon, Bakti Artanta, mengimbau masyarakat tidak panik mengenai stok kebutuhan pokok selama ramadan hingga Idulfitri.

Sebab, menurut dia, persediaan bahan pokok di pasaran masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terutama stok bahan pokok yang dijual di pasar murah digital yang digelar TPID Kota Cirebon melalui aplikasi Pasarmu.id.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena pasokannya mencukup dan harganya juga terjangkau," ujar Bakti Artanta saat ditemui usai launching Pasar Murah Digital TPID Kota Cirebon di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (24/4/2021).

Ia mengatakan, peluncuran pasar murah digital itupun menjadi bukti kehadiran pemerintah untuk masyarakat.

Apalagi dalam momentum ramadan dan menjelang Lebaran meski bentuk kehadirannya berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya orang berbondong-bondong untuk mendatangi operasi pasar murah, namun kali ini masyarakat cukup mengaksesnya dari ponsel pintar.

Selain itu, Bakti menyebut pasar murah digital juga merupakan bentuk sinergitas banyak pihak.

"Dari mulai kalangan petani, pedagang, dan TPID di dalam marketplace buatan putera daerah asli Kota Cirebon," kata Bakti Artanta.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, hadirnya pasar murah digital tersebut sebagai sebuah kolaborasi strategis antara pelaku industri dan pemerintah.

Pihaknya berharap, kolaborasi semacam ini dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dan membawa perubahan terhadap kualitas kehidupan masyarakat.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved