Breaking News:

Concern Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Polresta Cirebon Raih Penghargaan dari TRC PPA

Polresta Cirebon menerima penghargaan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)

TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Koordinator Nasional TRC PPA, Jeny Claudya Lumuwa (kedua kanan), didampingi Sekjen Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Dhanang Sasongko (kanan), saat menyerahkan penghargaan kepasa Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi (kiri), di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (24/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Polresta Cirebon menerima penghargaan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Sabtu (24/3/2021).

Sekjen Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Dhanang Sasongko, didampingi Koordinator Nasional TRC PPA, Jeny Claudya Lumuwa, tampak menyerahkan langsung penghargaan tersebut di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Penghargaan diberikan kepada Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, Kasat Reskrim, Kompol Rina Perwitasari, Kanit PPA, Iptu Dwi, penyidik Unit PPA Satreskrim Polresta Cirebon, dan Bhabinkamtibmas Polsek Gempol, Aiptu Suhadi.

"Penghargaan ini diberikan kepada Polresta Cirebon, khususnya Satreskrim, yang telah merespon cepat terkait penanganan kasus-kasus kekerasan perempuan dan anak," kata M Syahduddi saat ditemui usai kegiatan.

Baca juga: TRAGIS, Wanita Muda Hamil 5 Bulan Dibunuh Suami, Mayat Disimpan di Kos-kosan, Janin Keluar Sendiri

Baca juga: Nathalie Holscher Kemarin Menangis, Enough, Im Done, Kini Mengaku Masih Sayang dan Mencintai Sule

Ia menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh TRC PPA.

Hal itu menjadi bukti bahwa Satreskrim Polresta Cirebon sangat concern dan memberikan perhatian penuh dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, penghargaan kali ini juga menjadi motivasi tidak hanya bagi Kasat Reskrim dan Kanit PPA.

Namun, seluruh penyidik Unit PPA Satreskrim Polresta Cirebon untuk lebih meningkatkan kinerjanya terkait penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Syahduddi mengatakan, penghargaan juga diberikan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Gempol, Aiptu Suhadi, yang sebelumnya mendapat penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik kedua jajaran Polda Jabar.

Pasalnya, AIPTU Suhadi tidak hanya melaksanakan kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat, tetapi peduli terhadap penanganan permasalahan perempuan dan anak di desa binaannya.

"Penghargaan ini sebagai bonus dari dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum dan perlindungan perempuan dan anak," ujar M Syahduddi.

Sementara Sekjen Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Dhanang Sasongko, mengatakan, Komnas Perlindungan Anak Indonesia dan TRC PPA sangat berkepentingan untuk memberikan penghargaan kepada Kapolresta Cirebon beserta jajarannya.

Pasalnya, dalam urun rembuk tersebut disampaikan bahwa banyak sekali kejadian luar biasa menyangkut kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Jajaran Polresta Cirebon ini telah merespon cepat dan berdedikasi terhadap penanganan yang cepat dalam kasus-kasus tersebut," kata Dhanang Sasongko.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved