Breaking News:

Persib Bandung

Ternyata Ini Strategi Pelatih Persija Jakarta untuk Mengalahkan Persib Bandung, Sederhana Saja

Sudirman mengaku sebelum turun di laga final Ia sudah melakukan analisis permainan Persib dan menemukan kelemahannya

ligaindonesiabaru.com
Penyerang Persija Jakarta Taufik Hidayat melakukan selebrasi sambil menepuk-nepuk dada kiri yang ada logo Persija juga menunjuk tanah seusai membobol gawang Persib Bandung di final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Rekor tidak pernah kalah Persib Bandung di turnamen Piala Menpora dihancurkan Persija Jakarta, dalam final leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, kemarin. 

Persib harus menyerah dari Persija dengan skor akhir 0-2. Masing-masing gol Persija dicetak melalui gol cepat pemain muda Braif Fatari detik ke 37 dan Taufik Hidayat pada menit ke tujuh.

Pelatih Persija, Sudirman mengaku sebelum turun di laga final Ia sudah melakukan analisis permainan Persib dan menemukan kelemahannya. Hal itu yang kemudian menjadi strategi Sudirman untuk mengalahkan Persib. 

"Memang kita mengeksploitasi kelemahan Persib Bandung. Kita tahu Persib belum pernah kalah tapi setiap pertandingan mereka selalu kemasukan," ujar Sudirman, seusai pertandingan kemarin. 

"Kita bilang pada mereka (pemain) harus berani menyerang dan berani masuk ke dalam kotak penalti, karena Persib adalah tim yang tidak pernah kalah tapi bukan tim yang tidak bisa dibuat gol," tambahnya.

Baca juga: Cek Lagi Harga HP Oppo April 2021, Oppo A92, Oppo A15 hingga Oppo Reno5, Ada Juga Spesifikasinya

Baca juga: Sule Memaklumi Alasan Nathalie Holscher Minggat dari Rumah, Bilang Nathalie Masih Muda dan Emosian

Persija masih membutuhkan sekali kemenangan atau minimal hasil imbang 0-0 untuk memastikan gelar juara Piala Menpora. Laga final leg kedua bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu 25 April 2021.

Sebelum turun di leg kedua, Sudirman bakal melakukan evaluasi dan memastikan kondisi anak asuhnya tidak kelelahan dengan jadwal padat yang dijalani anak asuhnya di turnamen pramusim ini. 

"Kita belum tahu kondisi pemain saya karena pertandingan sangat melelahkan kita akan berangkat lagi Solo, kita evaluasi saya juga ingin tahu kondisi pemain, kita tahu tidak ada pemain cedera mudah-mudahan pemain cedera tanggal 25 nanti bisa pulih," ucapnya.

Kalah 0-2

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved