Breaking News:

Piala Menpora 2021

Persib Bandung Keok oleh Persija Jakarta di Leg 1, Sudirman Punya Alasan Mengapa Mainkan Pemain Muda

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan, Simic dicadangkan karena performanya sempat menurun di beberapa pertandingan terakhir.

ligaindonesiabaru.com
Penyerang Persija Jakarta Taufik Hidayat melakukan selebrasi sambil menepuk-nepuk dada kiri yang ada logo Persija juga menunjuk tanah seusai membobol gawang Persib Bandung di final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Marco Simic sempat diparkir di bangku cadangan saat pertandingan final leg pertama Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, kemarin.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan, Simic dicadangkan karena performanya sempat menurun di beberapa pertandingan terakhir.

Ia pun akhirnya memercayakan lini depan kepada dua pemain mudanya, yakni Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

"Alhamdulillah kepercayaan yang saya berikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka," ujar Sudirman seusai pertandingan kemarin.

"Mereka bisa buat gol dan mudah-mudahan pemain muda yang di Persija ini juga menunjukkan kualitasnya sehingga bisa mengangkat tim di kemudian hari."

Sebenarnya, kata Sudirman, keputusan untuk menurunkan pemain muda tidak asal-asalan.

Banyak pertimbangan yang harus dihitung sebelum memutuskan melakukan rotasi pemain.

"Kita harus lihat frekuensi pertandingan, terus peak performance dari pemain-pemain senior."

Dua bek Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri) dan Victor Igbonefo (kanan), tertunduk setelah Persija Jakarta mencetak gol dalam final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam.
Dua bek Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri) dan Victor Igbonefo (kanan), tertunduk setelah Persija Jakarta mencetak gol dalam final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam. (ligaindonesiabaru.com)

"Kalau memang pemain seniornya tidak dalam peak performance-nya atau cedera, tentu kita memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bisa menunjukkan permainan mereka."

"Alhamdulillah malam ini mereka menunjukkan hal yang sangat positif," katanya.

Pada laga kemarin, Persija sukses mengalahkan Persib 2-0.

Kedua gol Persija dicetak melalui gol cepat pemain muda Braif Fatari detik ke-37 dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved