Breaking News:

Pasar Murah di 13 Kecamatan & 36 Desa di Kuningan Mulai Jumat Ini, Berikut Jadwal Lokasi Pasar Murah

Pasar murah ini untuk membantu warga saat Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri Tahun 2021.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama saat melakukan peluncuran pasar murah di sejumlah daerah se-Kuningan, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan bersama Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kuningan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan menggelar Pasar Murah mulai Jumat (23/4/2021) sampai dengan Kamis (6/5/2021) di 13 kecamatan dan 36 desa.

Pasar murah ini untuk membantu warga saat Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri Tahun 2021.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama di sela peluncuran program Pasar Murah mengatakan kehadiran pasar murah diharapkan dapat membangun dan menciptakan stabilitas ekonomi daerah.

Sekaligus sebagai tindakan dalam memantau ketersediaan kebutuhan bahan pokok serta pengendalian harga.

“Ya untuk rencana dilakukan itu H-10 atau menjelang hari lebaran di tempat-tempat seperti pasar dan pembelanjaan lainnya, akan mengalami intensitas kunjungan, maka dari itu perlu adanya himbauan dan sosialisasi pada warga untuk selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan, salah satunya melalui videotron yang telah di pasang,” ungkap Acep yang didampingi Kadis Kopdagperin, U. Kusmana, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Belum Ada Laporan Dampak Gempa Subang di Majalengka, BMKG Minta Warga Tetap Tenang

Baca juga: Mantan Kapten Persib Bandung Lord Atep Punya Cara Khusus untuk Dukung Persib di Piala Menpora 2021

Baca juga: Jika Gempa Bumi Terjadi, Ingat Triangle of Lige, Cari Perlindungan di Kolong Meja atau Bawah Tangga

Kadis Kopdagperin, Uu Kusmana menjelaskan, pelaksanaan Pasar Murah dimulai di Kecamaan Cibingbin dari pukul 08.00-12.00 WIB.

“Total ada lima desa yakni Bantar Panjang, Sukaharja, Sukamaju, Dukuh Badag, dan Cipondok. Sedangkan tanggal 23 April Pasar Murah digelar Cibeureum yakni di Desa Tarikolot, Kawungsari  Randusari, dan Sukarapih.
Selanjutnya, tanggal 26 April di Kecamatan Cimahi meliputi Desa Cikeusal, Cimahi, Cileuya, dan Cimulya. Untuk tanggal 27 Aprilnya meliputi Gunungsari, Kananga, Margabukti dan Mekarjaya," lanjut Kadis Kopdagperin.

Untuk tanggal 28 April, pasar murah digelar di Kecamatan Cidahu. Total ada empat desa yang terdiri dari Datar, Cidahu, Mulyajaya, dan Legok. 

Kecamatan Ciawigebang, kata Kusmana mendapatkan jatah pada tanggal 29 April di tiga desa yaitu Sukadana, Padarama, dan Pamijahan.

“Kecamatan Cilebak juga mendapatkan jatah Pasar Murah di Desa Cilumusari dan Patala pada tanggal 30 April. Begitu juga Ciwaru yang akan digelar di Mulyajaya, Citikur dan Cilayung pada tanggal 3 Mei,” ujarnya.

Untuk Kecamatan Ciniru juga mendapatkan jatah , tapi hanya satu desa yakni Cijemit untuk tanggal 4 Mei . Sedangkan Kecamatan Pasawahan digelar di Desa Pasawahan 5 Mei.

Bagaimana dengan Kecamatan Subang dan Selajambe, di kecamatan bagian selatan Kuningan itu akan digelar di Desa Subang dan Selajambe pada tanggal 6 Mei.

“Kami berharap dengan adanya pasar murah membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sembako menjelang lebaran,” ungkapnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved