Breaking News:

Begini Tanggapan Wali Kota Mengenai Pengambilalihan Pendopo Bupati ke Pemkot Cirebon

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, menanggapi pernyatakan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, yang menyatakan Pemprov Jabar harus memberikan solusi . .

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, menanggapi pernyatakan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, yang menyatakan Pemprov Jabar harus memberikan solusi mengenai aset Pendopo Bupati Cirebon yang berada di Kota Cirebon.

Azis menyampaikan, permohonan pengambilalihan aset tersebut dari Pemkab Cirebon ke Pemkot Cirebon sangat wajar.

Karenanya, menurut dia, Pak Uu pun mengamini pengambilalihan aset yang berada di Jalan Kartini, Kota Cirebon, itu ke Pemkot Cirebon.

Baca juga: Wagub Jabar Ungkap Tawaran Solusi Pemprov Soal Pengambilalihan Aset Pendopo Bupati ke Pemkot Cirebon

Baca juga: Kabar Gembira Diterima Wagub Jabar, Tak Ada Lagi RW Zona Merah & Oranye Covid-19 di Kota Cirebon

Ia juga menilai wajar jika Wagub Jabar ingin memfasilitasinya sehingga aset itu dimanfaatkan Pemkot Cirebon.

"Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, bukan hanya bagi Pemkot Cirebon, tapi Pemkab Cirebon juga," ujar Nasrudin Azis saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (23/4/2021).

Ia mengatakan, terwujudnya pengambilalihan pendopo juga tidak terlepas dari kelegawaan para pemimpin di Kabupaten Cirebon.

Azis mengakui harus ada solusi dahulu mengenai penggantinya jika Pendopo Bupati Cirebon telah diambil alih Pemkot Cirebon.

Pemkot Cirebon juga tidak ingin mengedepankan ego semata untuk mengambil alih tetapi Pemkab Cirebon belum mempunyai pendopo yang baru.

Bahkan, jika pengambilalihan tersebut dikabulkan pemerintah provinsi dan pusat maka pihaknya akan mendorong agar pengganti pendopo segera disiapkan.

"Saya kira pemerintah pusat dan provinsi lebih tepat untuk memenuhi harapan masyarakat Kota Cirebon terhadap pendopo," kata Nasrudin Azis.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved