Breaking News:

Persib Bandung

Kok, Robert Alberts Jarang Turunkan Pemain Muda di Piala Menpora 2021? Ternyata Punya Alasan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengaku sudah mendapat gambaran tentang kondisi fisik dan mental bertanding anak asuhnya. 

Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dan Pelatih Fisik Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Nazmi Abdurahman 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengaku sudah mendapat gambaran tentang kondisi fisik dan mental bertanding anak asuhnya. 

Di awal turnamen pramusim Piala Menpora, Robert sering melakukan banyak pergantian pemain dan melakukan rotasi dalam setiap pertandingan. 

Robert mengaku, rotasi dilakukan untuk memberikan kesempatan bermain kepada semua anak asuhnya.

Dari sana, kata dia, akan terlihat siapa saja yang kondisi fisiknya fit dan siap turun dalam pertandingan. 

"Tentunya setelah kami selesai dengan target memainkan semua pemain di fase grup. Jadi, ketika selesai mencapai target dasar, otomatis akan memainkan pemain yang sudah menunjukkan kebugaran, kekuatan, dan kesiapan mental untuk memenangkan pertandingan," ujar Robert saat jumpa pers menjelang laga final Piala Menpora, kemarin. 

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (kanan) mencoba merebut bola dari kaki pemain PS Sleman di semifinal Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021). Malam ini, Persib berhadapan dengan Persija Jakarta di final. Beckham menjadi pemain muda yang beberapa kali mendapat kepercayaan.
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (kanan) mencoba merebut bola dari kaki pemain PS Sleman di semifinal Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021). Malam ini, Persib berhadapan dengan Persija Jakarta di final. Beckham menjadi pemain muda yang beberapa kali mendapat kepercayaan. (ligaindonesiabaru.com)

 

Alasan tersebut membuat Robert jadi lebih sering menurunkan pemain-pemain senior dan memarkir pemain muda seperti Bayu Fikri, Saiful, dan Ilham Qolba. 

Hanya Beckham Putra Nugraha, pemain muda Persib yang masih sering diturunkan di beberapa pertandingan penting, termasuk pada babak semifinal melawan PS Sleman. 

"Kami melakukan persiapan berdasarkan catatan ilmiah seperti kemampuan recovery, jarak di pertandingan, detak jantung, level laktat dari pemain, dan itu menjadi faktor yang menentukan siapa yang bermain. Karena sulit di turnamen seperti ini melakukan recovery untuk terus siap di satu laga ke laga lainnya," katanya. (*) 

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved