Breaking News:

Korban Tewas Ledakan Tangki Pertamina

PT Pertamina Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Pelajar Indramayu Akibat Insiden Kebakaran

PT Pertamina menyampaikan duka mendalam dengan meninggalnya AF (18), pelajar asal Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Tangkapan layar pemerintah Kecamatan Juntinyuat saat mengumumkan meninggalnya AF (18) korban ledakan PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu di media sosial facebook, Selasa (20/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - PT Pertamina menyampaikan duka mendalam dengan meninggalnya AF (18), pelajar asal Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Ia menjadi korban kedua yang meninggal dunia akibat meledaknya 4 tangki T-301 di PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu, saat itu ia tengah melintasi lokasi kejadian saat ledakan terjadi.

Duka mendalam itu disampaikan Pjs General Manager Kilang Balongan, Nur Qadim berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Korban Ledakan Tangki Pertamina Balongan Indramayu Meninggal Bertambah, Masih SMA

Nur Qadim mengatakan, AF meninggal dunia setelah menjalani perawatan maksimal di Burn Unit RS Pusat Pertamina (RSPP), ia berpulang pada siang tadi pukul 11.44 WIB.

"Kejadian ini, memberikan duka yang mendalam bagi Pertamina," ujar dia.

Atas kejadian tersebut, Pertamina menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga: Jenazah Korban Ledakan di Pertamina Balongan Indramayu Langsung Dibawa ke Rumah Duka

Jenazah AF (18) saat hendak diantar ke pemakaman di rumah duka di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Selasa (20/4/2021) malam.
Jenazah AF (18) saat hendak diantar ke pemakaman di rumah duka di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Selasa (20/4/2021) malam. (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Pertamina pun akan terus bertanggungjawab untuk memberikan penanganan terbaik bagi almarhum dan pendampingan kepada keluarga yang ditinggalkan. 

"Saya menyampaikan belasungkawa serta turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Almarhum. Kami memohon maaf, karena setelah memberikan perawatan terbaik serta ikhtiar maksimal, almarhum hari ini berpulang ke rahmatullah," ujar dia.

Seperti diketahui, AF merupakan korban luka bakar yang berpulang setelah menjalani perawatan di Burn Unit RSPP Jakarta. 

Sesaat setelah kejadian, yang bersangkutan langsung diberikan perawatan di rumah sakit. 

Baca juga: Tangisan Pecah Sambut Jenazah Korban Ledakan Tangki Pertamina Balongan Indramayu, di Rumah Duka

Dari Balongan, AF dirujuk ke RSPP Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif dari dokter spesialis dan perawat yang pengalaman dalam penanganan luka bakar.

"Kita semua berharap, pasien lain dapat terus membaik keadaannya, segera pulih dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga. Terdapat 4 pasien yang saat ini kondisi nya membaik dan dalam pengawasan maksimal. Mohon bantuan doa dari seluruh masyarakat Indonesia semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima segala amal baiknya, serta agar seluruh korban segera diberikan kesembuhan," ujar dia.

Suasana rumah duka korban ledakan tangki pertamina di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Selasa (20/4/2021) malam.
Suasana rumah duka korban ledakan tangki pertamina di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Selasa (20/4/2021) malam. (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Baca juga: Suasana Rumah Duka Korban Ledakan Pertamina Indramayu Dihujani Air Mata, Ibu Korban Terus Menangis

Baca juga: Sebelum Meninggal, Kondisi Pelajar Korban Ledakan Tangki Pertamina Ternyata Sempat Membaik

Penulis: Handhika Rahman
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved