Breaking News:

Jalan dan Jembatan Turut Tertimbun Material Longsor di Kawasan PLTA Pangalengan Bandung

Jalan dan jembatan turut tertimbun  longsor yang ketinggiannya mencapai 100 meter dan lebarnya sekitar 45 meter di PLTA Pangalengan, Kabupaten Bandung

Editor: dedy herdiana
Istimewa
Jalan dan jembatan turut tertimbun  longsor yang ketinggiannya mencapai 100 meter dan lebarnya sekitar 45 meter di PLTA Pangalengan, Kabupaten Bandung, Selasa (20/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Jalan dan jembatan turut tertimbun  longsor yang ketinggiannya mencapai 100 meter dan lebarnya sekitar 45 meter di PLTA Pangalengan, Kabupaten Bandung, Selasa (20/4/2021).

Kepala Seksi Pencegahan Bencana BPBD Kabupaten Bandung, Ecep Kusnadi, membenarkan terdapat jalan dan jembatan yang turut tertimbun material longsor.

"Jalan itu untuk lalulintas khusus untuk PLTA jadi bukan jalan umum masyarakat. Begitu juga dengan jembatan, hanya untuk menuju PLTA," ujar Ecep, saat dihubungi tribun jabar, Selasa (20/4/2021).

Sehingga kata Ecep, meski jalan tertimbun, tak menggangu lalulintas masyarakat. Siang tadi katanya, para petugas membersihkan, material longsor.

"Jadi ini wilayah PLTA bukan wilayah permukiman atau perumahan, tapi itu khusus untuk gudang gardu induk dan kompor. Jadi untuk ke penduduk aman," ucapnya.

Baca juga: Longsor Terjang Pangalengan Bandung, Ada Mobil Tertimbun, Ketinggian Tebing Capai 100 Meter

Baca juga: Pasangan Suami Istri di Lumajang Tewas Tertimpa Longsor Batu Raksasa Akibat Gempa Bumi

Selain itu kata Ecep, tak ada bangunan atau rumah yang tertimbun atau tergerus material longsor.

"Hanya satu kendaraan yang terbawa tergusur material lumpur dan tertimbun (material longsor)," ucapnya.

Mobil Tertimbun, Ketinggian Tebing Capai 100 Meter

Musibah bencana longsor terjadi di wilayah Pembangkit Listrik Tenaga Air ( PLTA) Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Selasa (20/4/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved