Breaking News:

Persib Bandung

Dedi Kusnandar Dirawat di RS Jogja International Hospital, Ketua Panpel Puji Tim Medis

Paulus Haryoto, selaku Ketua Panpel Solo, mengatakan Dedi Kusnandar telah mendapat penanganan di Rumah Sakit (RS) JIH.

Tribun Jabar
Dedi Kusnandar Gelandang Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Guruh Putra Tama

TRIBUNCIREBON.COM, SOLO - Insiden yang menimpa pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar, sudah diantisipasi dan ditangani oleh pihak Panpel Piala Menpora 2021 Kota Solo.

Paulus Haryoto, selaku Ketua Panpel Solo, mengatakan Dedi Kusnandar telah mendapat penanganan di Rumah Sakit (RS) JIH, Jogja.

Namun, Paulus belum bisa memastikan apakah Dedi Kusnandar perlu menjalani rawat inap atau tidak.

"(Dedi Kusnandar) Sudah kita rujuk ke Rumah Sakit JIH. Penanganannya juga sudah di rumah sakit," ungkap Paulus Haryoto kepada Tribunnews, Selasa (20/4/2021).

Kondisi terkini gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar yang dikabarkan bakal menjalani CT Scan.
Kondisi terkini gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar yang dikabarkan bakal menjalani CT Scan. (Instagram @persib)

Dedi Kusnandar sendiri memerlukan penanganan medis lebih lanjut setelah mengalami benturan di laga Persib Bandung kontra PS Sleman (19/4/2021).

Ia tak bisa menuntaskan pertandingan dan harus digantikan oleh Farshad Noor.

Sementara itu, Panpel Piala Menpora 2021 Kota Solo menjalin kerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk mengantisipasi kejadian-kejadian darurat di atas lapangan.

Paulus Haryoto memaparkan sekira tiga rumah sakit yang bekerja sama dengan Panpel Solo untuk menangani masalah kesehatan yang terjadi.

Ketiga rumah sakit yang dimaksud adalah Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit dr. Moewardi, dan Rumah Sakit JIH.

Pertandingan PSS Sleman (putih) versus Persib Bandung (biru) dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021) malam. Laga berakhir dengan skor 1-1 (0-0), Persib Bandung unggul agregat 3-2 dan lolos ke final menantang Persija Jakarta. Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pertandingan PSS Sleman (putih) versus Persib Bandung (biru) dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021) malam. Laga berakhir dengan skor 1-1 (0-0), Persib Bandung unggul agregat 3-2 dan lolos ke final menantang Persija Jakarta. Tribun Jabar/Deni Denaswara (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Paulus Haryoto pun memberi apresiasi tinggi kepada para tenaga kesehatan dan rumah sakit yang sigap menangani kondisi darurat pemain.

"Temen-temen kan sudah pengalaman lama. Penugasan-penugasan yang kita berikan juga sudah sering mereka kerjakan," ujar Paulus Haryoto.

"Kami berterima kasih pada rumah sakit yang sudah membantu dan sigap menangani," lanjutnya.

(Tribunnews.com/Guruh)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved