Breaking News:

Politik

Ahok BTP Jadi Menteri Investasi? Ekonom CORE Bilang Ahok Terlalu Kontroversial, Bahlil Lebih Cocok

Menurut Piter, sosok Ahok cukup kompeten untuk mengemban tugas tersebut tetapi ada hal yang berat untuk memacu investasi di Indonesia.

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah menanggapi rumor Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang digadang-gadang akan menjadi Menteri Investasi.

//

Menurut Piter Abdullah, sosok Ahok BTP cukup kompeten untuk mengemban tugas tersebut tetapi ada hal yang berat untuk memacu investasi di Indonesia.

Piter menjelaskan sesuai harapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa perubahan nomenklatur kementerian ini dapat membenahi hambatan dalam masuknya investor ke tanah air.

"Tentunya kita tidak ingin upaya mendorong investasi menjadi terhambat," tuturnya.

Dosen Perbanas ini menilai Kepala BKPM Bahlil Lahadalia masih cukup pantas mengisi posisi pemimpin di Kementerian Investasi RI.

Karena yang dibutuhkan sosok yang punya kemampuan berkoordinasi dengan berbagai kementerian dan kepala lembaga lainnya, nasional maupun internasional.

"Saya kira Pak Bahlil, dengan latar belakangnya sebagai pengusaha merupakan salah satu sosok yang memiliki kemampuan itu," pungkasnya.

Nama-nama Diprediksi Jadi Menteri Baru Jokowi, Ada Ahok hingga Isu Moeldoko akan Diganti

Semakin banyak nama yang diprediksi akan mengisi pos kementerian baru hingga menggantikan sosok di Pemerintahan.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved