Breaking News:

Piala Menpora 2021

Persib Bandung Vs PSS Sleman, Robert Alberts Minta Febri Hariyadi Cs Main Menyerang, Cetak Gol

Malam ini Persib Bandung akan menentukan nasibnya apakah melaju ke final Piala Menpora 2021 atau pulang ke Bandung tanpa kemenangan.

Istimewa
Nick Kuipers berebut bola dengan pemain Bali United. Laga Persib vs Bali United berakhir imbang 1-1. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Malam ini Persib Bandung akan menentukan nasibnya apakah melaju ke final Piala Menpora 2021 atau pulang ke Bandung tanpa kemenangan.

Hasil seri atas PS Sleman pada pertandingan leg kedua Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) sudah cukup membawa Persib Bandung lolos ke babak final.

Namun bagi pelatih Persib, Robert Alberts, kemenangan merupakan target yang tidak bisa ditawar lagi. Dia akan menerapkan permainan menyerang yang merupakan filosofinya.

Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra menguasai bola saat melawan PS Sleman pada laga pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). Persib hanya perlu hasil imbang pada semifinal kedua, malam ini.
Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra menguasai bola saat melawan PS Sleman pada laga pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). Persib hanya perlu hasil imbang pada semifinal kedua, malam ini. (ligaindonesiabaru.com)

"Kami tidak akan bermain bertahan. Sepak bola adalah permainan untuk menyerang. Saya pikir, kalau tidak salah, kami adalah tim yang paling produktif dalam hal menyerang dan mencetak gol di turnamen ini. Jadi kami akan melanjutkan itu sesuai dengan gaya bermain tim," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, Minggu (18/4).

Baca juga: Persib Mau Menang Lawan PSS? Ini Saran dari Bobotoh Berumur 102 Tahun Asal Kuningan, Abah Sarji

Baca juga: Lawan PSS Sleman di Manahan, Tim Persib Bandung Pilih Tak Menginap di Solo, Ini Alasan Robert

Di pertandingan hari ini, Robert memprediksi akan berjalan ketat seperti leg pertama. Apalagi PSS akan bermain ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol agar lolos ke babak berikutnya.

"Ya kami berlatih sore ini dan melakukan recovery kemarin, ini akan menjadi laga yang ketat seperti di laga pertama. Jadi kami akan melakukan persiapan yang matang untuk memastikan kami bisa melanjutkan perjalanan dan menjadi satu dari beberapa tim yang belum pernah kalah di turnamen ini. Kami ingin melanjutkan itu dan kami ingin lolos ke final," katanya.

Pelatih asal Belanda itu tampaknya tidak akan terlalu melakukan perubahan di starting line up nya. Posisi kiper, I Made Wirawan tampaknya masih akan dipercaya oleh Robert di bawah mistar gawang Persib.

Meski kebobolan, kiper asal Pulau Dewata Bali itu memiliki statistik yang cukup bagus. Dinukil dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Made melakukan tiga kali penyelamatan. Selain itu, Made sukses mencatatkan tiga kali clearence dan empat intercept.

Di lini belakang, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Ardi Idrus masih akan dipercaya oleh mantan pelatih PSM Makassar itu. Meski banyak menerima kritik karena selalu kemasukkan lewat skenario umpan silang, namun keempatnya tetap merupakan pemain bertahan Persib terbaik saat ini.

Beralih ke sektor tengah, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, dan Esteban Vizcarra tampaknya masih akan dipercaya Robert untuk leg kedua. Ditambah Frets Butuan yang bisa bermain di posisi sayap maupun striker.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved