Breaking News:

Istri Gubernur Jabar Bagikan Kabar Buruk, Atalia Praratya Tak Bisa Cium Bau Imbas Kena Covid-19

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengalami anosmia, tidak dapat mencium bau atau wewangian imbas kena Covid-19.

Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Atalia Praratya 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengalami anosmia, tidak dapat mencium bau atau wewangian, pada hari ketiga isolasi mandiri Covid-19, Senin (19/4).

Padahal selama dua hari setelah dinyatakan positif Covid-19, Atalia mengaku tidak memiliki gejala apapun dan masih bisa mencium wewangian.

"Day 3 isoman. Sudah coba wangi rupa-rupa yang terdahsyat yang saya punya. Ternyata fixed, saya kehilangan penciuman. Stay safe, stay healthy everyone. Jangan kasih kendor 5 M nya," kata Atalia Praratya melalui akun instagram pribadinya, Senin (19/4).

Atalia Praratya mengatakan awalnya mulai curiga pada Minggu (18/4) malam, saat ia tidak bisa mencium wangi bunga di ruang isolasinya. Keesokan harinya, Atalia pun melakukan pengujian terhadap indera penciumannya tersebut.

Baca juga: Ridwan Kamil Tulis I Love U Pakai Lipstik, Demi Dukung Istrinya yang Isolasi Mandiri Karena Covid-19

"Ini hari ketiga, dan tadi malam saya agak curiga kok tidak bisa mencium wangi bunga di sekitar saya. Saya akan coba barang-barang yang saya pakai setiap hari karena sata suka banget wewangian," katanya.
 

Awalnya, Atalia mengoleskan handbody ke tangannya kemudian menciumnya. Namun, Atalia tidak bisa mencium wanginya.

Kemudian Atalia mencoba mencium parfum dan minyak angin, namun tetap sama ia tidak bisa mencium wanginya.

Terakhir, Atalia mencoba mencium bunga, dan parfum yang disemprotkan sekaligus ke bunganya. Namun sama, dia pun tidak dapat mencium wanginya.

"Minyak wangi favorit saya, enggak kecium sama sekali. Minyak angin enggak kecium. Bunga enggak kecium, minyak wangi mawar tambah bunga, enggak kecium," katanya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved