Breaking News:

Hasil Bobol 11 Toko di Sumedang, Maling ini Bisa Beli Mobil dan Motor, Kini Disita Jadi Barang Bukti

pelaku berhasil membeli mobil Honda Jazz dan motor Honda CBR yang saat ini sudah diamankan polisi sebagai barang bukti.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Hilman Kamaludin
Maling yang berhasil beli mobil dan motor dari hasil membobol 11 toko di Sumedang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Pencuri spesialis toko berinisial DJ (23) yang sempat kabur saat diperiksa polisi pernah menggasak 11 toko yang berada di wilayah Kecamatan Sumedang Utara dan Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Meski sempat kabur saat diperiksa, kini pelaku yang merupakan warga Lingkungan Cilipung RT 01/14, Kelurahan, Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan itu kembali tertangkap dan dihadiahi timah panas.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, dalam melancarkan aksinya, pencuri ini masuk kedalam toko dengan cara memanjat tembok bagian samping, selanjutnya membongkar genting dan membuka plafon toko.

Baca juga: Putri Anne Geram Dituding Jadi Penyebab Arya Saloka Unfollow Instagram Amanda Manopo, Ini Faktanya

Baca juga: Ustaz Zacky Mirza Tiba-tiba Ambruk Saat Ceramah, Gelas Ikut Jatuh dari Meja Membuat panik Jemaah

"Lalu turun ke ruangan, toko selanjutnya mencongkel laci meja menggunakan obeng dan mengambil uang yang ada di dalam laci. Sejauh ini ada 11 Tempat kejadian perkara (TKP)," ujarnya saat konferensi Pers di Mapolres Sumedang, Senin (19/4/2021).

Aksi pencurian dengan modus operandi seperti itu, kata Eko, dilakukan pelaku saat kondisi sedang sepi, tepatnya saat dini hari dari mulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB.

Eko mengatakan, saat pelaku sudah berhasil masuk ke dalam toko, dia langsung mencari tempat-tempat yang berisi uang, kemudian pelaku mengambil uang yang ada di dalam toko-toko tersebut.

"Pelaku hanya mengambil uang. Dari 11 TKP yang disebutkan oleh tersangka, totalnya uang yang sudah dicuri Rp 135 juta," kata Eko.

Saat melakukan aksinya, kata Eko, pelaku melakukan aksi pencurian itu sendirian dan dari hasil pencurian itu, pelaku berhasil membeli mobil Honda Jazz dan motor Honda CBR yang saat ini sudah diamankan polisi sebagai barang bukti.

Baca juga: LINK Live Streaming PS Sleman vs Persib Bandung, Pasti Jadi Sorotan Bobotoh, Robert Beri Pesan Ini

Baca juga: LOWONGAN KERJA BUMN Terbaru PT Pos Indonesia Butuh Lulusan SMA/SMK dan S1 Buruan Cek Disini

"Pelaku membeli mobil dan motor dari hasil membobol 11 toko," ucapnya.

Selain mengamankan mobil dan motor, pelaku juga mengamankan barang bukti obeng plus dan min, topi warana hitam merk nike, jaket warna biru dongker merek Xpose dan uang tunai Rp.1.353.500.

Sementara atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved