Breaking News:

Padahal Kakinya Sudah Ditembak, Pencuri di Sumedang Masih Sempat Kabur, Ditangkap Saat Sembunyi

DJ masih bisa menghindari kejaran polisi dan bersembunyi di permukiman warga yang berada di gang sempit, meski salah satu kakinya sudah ditembak

ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Pelaku pencurian sejumlah toko yang berada di kawasan Jalan Mayor Abdurrahman, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, sempat bersembunyi saat polisi akan melakukan penangkapan, Jumat (16/4/2021).

Pantauan Tribun Jabar, pada Jumat Siang, sejumlah polisi berpakaian preman sudah mengintai tempat persembunyian pelaku berinisial DJ (22) itu di daerah Lingkungan Ketib, Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara.

"Saya curiga terhadap gerak-gerik pelaku saat akan keluar dari sebuah gang," ujar pedagang basreng, Yanti Aprianti (45) di lokasi penangkapan pelaku.

Baca juga: Pangeran Harry & William Bertemu, Diminta Jalan Terpisah di Belakang Peti Pangeran Philip, Kenapa?

Pelaku pencurian yang diketahui, merupakan warga Lingkungan Cilipung, Kecamatan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan itu memang dikenal 'licin' dan mahir bersembunyi.

Saat itu, DJ masih bisa menghindari kejaran polisi dan bersembunyi di permukiman warga yang berada di gang sempit, meski salah satu kakinya sudah ditembak polisi.

"Tadi saya lihat dia mau keluar gang, tapi masuk lagi ke belakang Majelis Al Hidayah," kata Yanti.

Hingga Jumat malam, polisi menyisir semua gang, dan atap rumah warga yang diduga menjadi lokasi persembunyian pelaku dan sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku berhasil diringkus.

Baca juga: Daun Sambung Nyawa Alias Daun Dewa Bisa Obati Kanker Hingga Diabetes, Ini Cara Benar Mengonsumsinya

"Awalnya, saya bilang ke anggota ada orang yang kakinya berdarah masuk ke belakang majelis," ucapnya.

Polisi pun langsung mengepung, dan berhasil menyergap pelaku yang bersembunyi di salah satu sudut belakang Majelis Al Hidayah, kemudian pelaku diamankan dari amarah warga dan dibawa ke Mapolres Sumedang.

Diberitakan sebelumnya, Kasatreskrim Polres Sumedang, AKP Yanto Selamet membenarkan terkait penangkapan pelaku pencurian di Lingkungan Ketib tersebut.

"Benar, telah dilakukan penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Pelaku merupakan residivis," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved