Breaking News:

Atalia Praratya Kena Corona Padahal Sudah Divaksin, Ridwan Kamil & Si Cinta Pisah Ranjang Sementara

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa istrinya, Atalia Praratya, memang sudah mendapat dua kali suntikan dosis vaksin Covid-19.

Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Atalia Kamil 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa istrinya, Atalia Praratya, memang sudah mendapat dua kali suntikan dosis vaksin Covid-19.

Atalia Praratya dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (17/4).

"Ibu memang sudah disuntik vaksin dua kali, tapi teorinya, vaksin itu loading si antibodinya, dan loadingnya itu maksimal dua bulan, 60 hari. Jadi kalau sebelum 60 hari, jangan mengasumsikan walaupun divaksin, sudah divaksin dua kali, seolah-olah udah bebas dari potensi terpapar Covid-19," kata Ridwan Kamil di Parijs van Java, Minggu (18/4).

Ridwan Kamil menekankan bahwa kunci pencegahan Covid-19 tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan. Ridwan Kamil mengatakan sangat bersedih istrinya terpapar Covid-19.

Baca juga: Ridwan Kamil Rela Tidur di Teras Depan Kamar Demi Menemani Istrinya Isolasi Mandiri karena Covid-19

"Kuncinya tetap protokol kesehatan. Hanya itu yang bisa menyelamatkan kita. Dan mohon doanya saja karena Bu Cinta sedang isolasi mandiri. Ya saya sebagai suami lahir batin, ya sedih ada lah ya, karena hanya bisa melihat kejauhan," katanya.

Di antara lingkungan Rumah Dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan, katanya, hanya Atalia yang positif Covid-19.

Ridwan Kamil dan Atalia pun harus pisah ranjang sementara, karena dipisahkan oleh dinding kamar ruang isolasi mandiri.

"Jadi, dekat tapi dibatasi kaca. Dadah-dadah kiss bye-kiss bye via kaca aja. Mudah-mudahan dan kuncinya imun naik kalau gembira bahagia ya. Jadi saya coba memahami batin orang yang terkena Covid-19, khususnya istri sendiri," katanya.

Malam pertama menjalani isolasi mandiri di Gedung Pakuan, Sabtu (17/4), Atalia Praratya ditemani Sang Suami, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved