Breaking News:

Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Soroti Khusus Permainan Tiga Pemain Ini Saat Lawan PS Sleman

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memberikan penilaian khusus untuk tiga pemainnya di pertandingan semifinal

Instagram/Persib
Pemain Persib Bandung Frets Butuan mencetak dua gol dalam laga uji coba melawan tim PraPON Jabar di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (13/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memberikan penilaian khusus untuk tiga pemainnya di pertandingan semifinal Piala Menpora. 

Di pertandingan semifinal kemarin melawan PS Sleman Persib menang 2-1. Masing-masing gol Persib dicetak oleh Victor Ignonefo dan Frets Butuan. Sedangkan satu gol PS Sleman dicetak Saddam Gaffar. 

Dalam pertandingan itu, kata Robert, Abdul Aziz, Frets Butuan dan Farshad Noor bermain sangat baik. 

"Aziz adalah pemain bertalenta, dia membuat tim kami jadi lebih peka terhadap permainan dan sekitar. Jadi, saya senang hari ini dia punya kesempatan bermain. Dia profesional, bagus untuk tim dan berkontribusi, sangat berguna," ujar Robert seusai pertandingan, kemarin. 

Baca juga: DOWNLOAD Lagu Sholawat Allahul Kafi Versi Nissa Sabyan ft Fitriana saat Ramadan, Lengkap Lirik Makna

Baca juga: RICEK Harga HP Oppo April 2021, Oppo A12, Oppo A54, Oppo Reno4, Oppo Reno5 5G, Berikut Spesifikasi

Baca juga: Unik, Bayi Kembar Tiga Dinamai Pandega Satu, Pandega Dua, Pandega Tiga, Ternyata Karena Sebab Ini

Selain itu, Robert pun memberikan penilaian untuk Frets Butuan yang berhasil mecetak gol kemenangan untuk Persib di pertandingan kemarin. 

"Saya pikir Frets layak untuk mencetak gol. Dia bekerja keras sepanjang pertandingan, bagus dalam memanfaatkan ruang dan kami mencoba mengembangkan permainannya untuk lebih peka terhadap sekitar," katanya. 

Frets, kata dia, kini menjadi pemain paling produktif selama timnya bermain di Piala Menpora. 

"Dia kini adalah top skorer di tim pada turnamen ini, sikapnya juga sangat bagus. Dia bekerja keras untuk tim dan dia selalu mencoba mengerahkan yang terbaik," ucapnya. 

"Karakternya ditunjukkan di laga seperti ini, yang mana tim kami sebenarnya belum siap untuk bermain di level seperti ini karena ini bukan pramusim," tambahnya. 

Sementara Farshad, kata dia, permainan Farshad Noor di babak semifinal kemarin belum tampil dengan kemampuan terbaiknya.

"Saya pikir Farshad tidak terlalu terlibat di permainan, tapi dia melakukan banyak covering, menutup ruang dan penempatan posisinya juga tidak buruk," ujar Robert.

Menurut Robert, Farshad bermain sedikit berbeda dari biasanya. Namun, bukan itu alasan dia menarik kapten Timnas Afganistan itu dibabak kedua. 

"Memang laga terlihat berbeda dari biasanya, bagi dia dan kami menarik dia keluar karena mengalami masalah di tulang rusuknya pada babak pertama. 

Dia sedikit mengalami cedera sehingga tidak bisa menunjukkan yang terbaik," katanya. 

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved