Breaking News:

Kapal Bintang Jaya Mandiri Terbakar

12 Orang Asal Indramayu ABK Bintang Jaya Mandiri Dijemput Pakai Dua Kapal Tugbot ke Tuban

Setelah itu akan dibawa ke klinik untuk dicek kesehatannya. Berikutnya, 12 ABK asal Indramayu, 1 ABK asal Subang, 3 ABK asal Brebes, diantar ke alamat

Editor: Machmud Mubarok
(istimewa)
Sebanyak 16 awak kapal nelayan yang diselamatkan Kapal Master Queen Majesty, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Evakuasi 16 ABK yang kapalnya terbakar di perairan Laut Jawa, Bangka Belitung, Kamis (15/4/2021), sekitar pukul 13.24 WIB, telah tiba di Tuban.

ABK yang mengalami kecelakaan laut itu ditolong menggunakan Kapal Master (MT) Queen Majesty, tiba di pelabuhan TPPI Tuban, Jumat (16/4/2021), siang.

Dua kapal tugboat sedang menuju lokasi kapal Majesty yang masih di tengah laut berjarak 6 mil.

"Semua selamat, dua tugboat sedang mengevakuasi di Kapal Master (MT) Queen Majesty," kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono saat di lokasi.

Ruruh menjelaskan, setelah dibawa ke darat, 16 ABK dari Jawa Barat dan Jawa Tengah akan dites genose untuk memastikan terpapar covid-19 atau tidak.

Baca juga: Kabupaten Indramayu Barat Disetujui DPRD Jabar, Ridwan Kamil: Insya Allah Lancar di DPR RI dan DPD

Baca juga: PENGAKUAN Pelaku Pemukulan Setelah Bikin Babak Belur Wanita Perawat RS Siloam, Ucap Kata-kata Ini

Baca juga: Dahsyatnya Manfaat Daun Binahong, Bisa Atasi Gagal Ginjal, Asam Urat, dan Basmi Diabetes

Setelah itu akan dibawa ke klinik untuk dicek kesehatannya. Berikutnya, 12 ABK asal Indramayu, 1 ABK asal Subang, 3 ABK asal Brebes, diantar ke alamat masing-masing.

"Ini sedang dijemput tugboat karena kapal Master (MT) Queen Majesty di tengah, nanti setelah semua proses selesai akan kita pulangkan. Belum sampai di darat ini, masih dijemput tugboat," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan dari tribunnews, Kapal Master (MT) Queen Majesty dikabarkan menyelamatkan 16 awak kapal nelayan yang mengalami kebakaran di Laut Jawa, Bangka Belitung, Kamis (15/4/2021).

Perusahaan yang menaungi kapal MT Queen Majesty, PT Caraka Tirta Pratama menyebut kejadian itu terjadi sekira pukul 13.24 WIB.

"Alhamdulillah semua kru kapal ikan selamat," ungkap Ops Staff PT Caraka Tirta Pratama, Yusnan, saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (15/4/2021) malam.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved