Breaking News:

MotoGP

Marc Marquez Lolos Tes Medis, Siap Tampil di MotoGP Portugal 2021

"Setelah lolos pemeriksaan kesehatan, Marc Marquez secara resmi turun di MotoGP Portugal, 2021," tulis Repsol Honda di Twitter.

MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose setelah memastikan diri meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sachsenring, Sabtu (6/7/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Tim Repsol Honda mengumumkan Marc Marquez telah lolos tes kesehatan dan dipastikan tampil pada seri balap MotoGP Portugal 2021.

Pengumuman soal Marc Marquez di seri MotoGP Portugal 2021 disampaikan langsung oleh tim Repsol Honda di media sosial. Marquez dinyatakan dalam kondisi fit untuk memulai kembali balapan di Sirkuit Portimao.

Sebelumnya, tim dokter menyatakan Marc Marquez sudah pulih dan mengizinkan kembali balapan seri ketiga MotoGP Portugal 2021.

Adapun begitu, tantangan datang dengan tes kesehatan yang harus dijalani pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sebelum memasuki rangkaian kegiatan di Sirkuit Portimao.

Hasilnya kemudian cukup melegakan dengan tim Repsol Honda mengumumkan Marc Marquez boleh tampil ke lintasan. 

"Setelah lolos pemeriksaan kesehatan, Marc Marquez secara resmi turun di MotoGP Portugal, 2021," tulis Repsol Honda di Twitter.

Diberitakan sebelumnya, Marc Marquez mengumumkan akan kembali pada balapan seri ketiga MotoGP Portugal

Pengumuman ini disampaikan oleh pembalap asal Spanyol tersebut usai diberikan lampu hijau oleh tim dokter. 

Marquez mengklaim tim dokter memberikan izin karena masa pemulihan telah selesai dan dinyatakan fit untuk kembali balapan. 

Pembalap asal Spanyol itu akan mencatatkan comeback setelah hampir satu musim menepi balapan akibat cedera patah lengan tangan kanan.

Sebenarnya, bukan hanya Marc Marquez yang lolos dalam tes kesehatan jelang MotoGP Portugal.  

Ada Jack Miller (Ducati Lenovo Team) yang lolos pemeriksaan kesehatan setelah menjalani operasi arm pump yang sudah dirasakan sakitnya sejak balapan seri pembuka.

"Jack Miller diumumkan fit untuk ikut MotoGP Portugal usai menjalani tes kesehatan," kata Ducati Lenovo Team, dikutip dari Twitter.

Selain itu, ada juga Iker Lecuona (KTM Tech3) yang dinyatakan fit untuk boleh melintas di Sirkuit Portimao setelah menjalani operasi yang sama dengan Miller. 

"Lolos tes kesehatan, lengan saya siap untuk balapan," tulis Iker Lecuona di Twitter, dikutip BolaSport.com.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved