Breaking News:

Guru TK Asal Indramayu Coba Peruntungan di Rising Star Dangdut Indonesia, Justru Lolos, Jadi Finalis

Setelah lolos dalam rangkaian audisi beberapa waktu lalu, Siti Aliyah mengatakan tidak menyangka bisa menjadi finalis Rising Star Dangdut Indonesia.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Finalis Rising Star Dangdut Indonesia perwakilan Kabupaten Indramayu, Siti Aliyah (24), saat ditemui di sebuah kafe di Kabupaten Indramayu, Kamis (15/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Talenta muda asal Kabupaten Indramayu unjuk gigi di pentas ajang Rising Star Dangdut Indonesia, Siti Aliyah (24).

Ia berhasil menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat tersebut dan menjadi satu-satunya perwakilan asal Kabupaten Indramayu.

Setelah lolos dalam rangkaian audisi beberapa waktu lalu, Siti Aliyah mengatakan tidak menyangka bisa menjadi finalis Rising Star Dangdut Indonesia.

"Rasanya tuh deg-degan, tapi percaya diri saja," ujar Rising Star Dangdut Indonesia kepada Tribuncirebon.com ketika ditemui di sebuah satu kafe di Kabupaten Indramayu, Kamis (15/4/2021) malam.

Siti Aliyah mengaku sudah sejak lama ia hobby menyanyi. Hanya, saat itu, guru TK di Indramayu itu lebih menyukai musik aliran pop.

Setelah melihat banyak ajang pencarian bakat di Indonesia mayoritas beraliran dangdut, ia pun termotivasi untuk belajar.

"Setelah belajar, di situ mulai suka, kalau yang lain bisa kenapa saya gak bisa," ujar finalis Rising Star Dangdut Indonesia. Siti Aliyah mengaku belajar musik dangdut secara otodidak.

Dalam kesehariannya, gadis berparas cantik itu mengaku merupakan seorang guru TK, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), dan SMA di dekat rumahnya. 

Di sela-sela kesibukannya itu ia terus melatih vokal bernyanyi. Siti Aliyah mengatakan sangat mengidolakan penyanyi dangdut Rita Sugiarto. 

Menurutnya, walau sudah tidak lagi muda, kekuatannya dalam bernyanyi dangdut selalu membuatnya kagum.

"Awal belajar memang sulit karena kan punya cengkok tersendiri, saya mengidolakan Bunda Rita Sugiarto ingin seperti dia," ucapnya.

Dalam ajang Rising Star Dangdut Indonesia sendiri, Siti Aliyah akan bersaing dengan sekitar 60 finalis lainnya.

Dalam waktu dekat, ajang pencarian bakat itu akan memasuki tahap Room Audition yang akan ditayangkan Live pada 19 April 2021 - 27 April 2021 pukul 20.30 WIB. 

Ajang Rising Star Dangdut Indonesia yang akan mulai tayang pada 19 April pukul 20.30 WIB stasiun televisi di MNCTV. 

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved