Breaking News:

Anggota DPRD Jabar Jadi Tersangka KPK

Profil Siti Aisyah, Eks Anggota DPRD Jabar yang Jadi Komisaris Bank Pelat Merah, Kini Tersangka KPK

Saat ini Siti Aisyah Tuti Handayani adalah Komisaris Independen bank syariah pelat merah daerah di Jabar

YouTube/KPK
KPK tetapkan dua anggota DPRD Jabar sebagai tersangka kasus suap proyek di Kabupaten Indramayu, Kamis (15/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Nama mantan anggota DPRD Jabar Siti Aisyah Tuti Handayani ditetapkan tersangka oleh KPK karena menerima yang Rp 1 miliar dalam proses pencairan bantuan keuangan untuk Pemkab Indramayu, yang diurus oleh Abdul Rozaq Muslim.

Di sisi lain, Abdul Rozaq juga diduga menerima suap Rp 9 miliar terkait pengurusan dana aspirasi bantuan keuangan untuk Pemkab Indramayu. Uang diterima dari Carsa, terpidana suap Bupati Indramayu Supendi.

Penelusuran Tribun, Siti Aisyah merupakan anak dari mantan wali kota Bekasi Akhmad Zurfaih dengan Muslimah. Siti Aisyah lahir di Bekasi pada 22 Juli 1979.

Siti Aisyah lulus dari SDN Jatiasih 15 Juni 1991, SMP Negeri 1 Bekasi pada 6 Juni 1994, SMU Negeri 2 Bekasi 5 Juni 1997, dan S1 di Universitas Padjajaran pada 5 Maret 2003, S2 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia di 2005, dan S3 di Universitas Universitas Padjajaran.

Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris PK Partai Golkar Kecamatan Jatiasih pada 2003-2004, Ketua KPPG Partai Golkar Kecamatan Jatiasih pada 2003-2008, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Jatiasih pada 2004-2008, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Golkar pada 2004-2009, Anggota DPRD Provinsi Jabar periode 2014-2019, Pimpinan Majelis Ta’lim Al-Muslimah, Pembina DKM Al-Muaz Azazid, Ketua Yayasan Al-Muslimah, Bendaraha Pemuda Pancasila, dan Ketua Srikandi Pemuda Pancasila, serta Ketua KNPI Kota Bekasi.

Pada Pilpres 2019, dia mencalonkan diri untuk DPR RI dari daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi. Namun, dia gagal meraih suara terbanyak.

Gagal di lembaga politik, belakangan, dia jadi Komisaris Independen salah satu bank pemerintah daerah di Jabar. Hal itu diketahui dari rilis resmi situs bank pelat merah itu pada 26 Februari 2021.

Saat ini Siti Aisyah Tuti Handayani adalah Komisaris Independen bank syariah pelat merah daerah di Jabar dan dosen tetap dengan status aktif di Universitas Winaya Mukti mengajar untuk Program Studi Manajemen. 

Baca juga: Asal Mula Bedug Dilarang Dibunyikan di Jatisawit Indramayu, Ada Legenda Buaya Menjelma Jadi Manusia

Baca juga: Kasus Ibu Gugat Anak Angkat Soal Status dan Warisan di Majalengka Sesungguhnya Ingin Berdamai

Baca juga: Bobotoh Cantik Ini Optimis Persib Menang 3-1 atas PS Sleman di Semifinal Piala Menpora 2021

Dalam dakwaan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk terdakwa anggota DPRD Jabar  Abdul Rozaq Muslim yang dibacakan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata,  Rabu (14/4/2021), disebutkan bahwa setiap anggota DPRD Jabar punya jatah lima kali mengajukan bantuan keuangan untuk daerah pemilihannya ke Pemprov Jabar lewat dana aspirasi DPRD Jabar.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved