Breaking News:

Ramadan 2021

Personel Polres Majalengka Menyisihkan Sebagian Rezeki, Program Berbagi di Bulan Ramadan

Para personel Polres Majalengka menyisihkan rezekinya ke kotak amal sebelum pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Majalengka

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Para personel Polres Majalengka menyisihkan sebagian rezeki di bulan Ramadan. Uang dimasukkan ke kotak amal, Kamis (15/04/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Momen bulan Ramadan tampaknya dimanfaatkan betul oleh para personel Polres Majalengka untuk menyisihkan sebagian rezekinya.

Bagaimana tidak, bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, setiap amal ibadah yang di laksanakan oleh umat Islam akan memperoleh ganjaran pahala oleh Allah SWT.

Para personel Polres Majalengka menyisihkan rezekinya ke kotak amal sebelum pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Majalengka, Kamis (15/4/2021).

Wakapolres Majalengka, Kompol Sumari, mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk menggalakkan berbagai program untuk masyarakat setempat, khususnya yang membutuhkan.

Apalagi di bulan suci Ramadan menjadi ajang untuk memperbanyak amal, satu di antaranya dengan melaksanakan program bersedekah untuk anggota yang sakit dan warga kurang mampu.

“Polres Majalengka menyediakan kotak amal sebelum apel pagi, seluruh jajaran personel Polres Majalengka menyisihkan rezekinya, uang itu dimasukkan ke dalam kotak amal," ujar Sumari, Kamis (15/4/2021).

Ia mengatakan program menyisihkan rezeki itu dilakukan tiap seminggu sekali atau tepatnya setiap hari Kamis sebelum melaksanakan Binrohtal.

Menurutnya, awal Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini, Polres Majalengka berharap menularkan virus kebaikan untuk masyarakat kurang mampu.

"Kami mencoba menularkan virus kebaikan dan berbagi sedikit rezeki kepada warga kurang mampu, dengan kegiatan Kamis bersedekah ini salah satu program Polres Majalengka yang sangat bagus yang mengajarkan agar tidak lupa pada sesama," ucapnya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved