Breaking News:

Nekat Mencuri di Rumah Sepi Saat Magrib, Pria Ini Babak Belur Dihajar Warga yang Baru Buka Puasa

Wajah pelaku pun babak belur akibat menjadi sasaran warga marah. Pengeroyokan terjadi di depan rumah korban, sampai pelaku tidak berdaya

Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNCIREBON.COM- Saat umat Islam persiapan menunaikan shalat tarawih, Rabu (14/4) petang,  aksi pencurian handphone (HP) bikin gempar.

Pelaku berusaha kabur setelah mencuri hp dari tangan Adit (20), warga Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro.

Karuan, teriakan korban membuat warga semburat keluar dan mengepung pelaku yang belakangan diketahui berinisial TA (27), warga Desa/Kecamatan Ponggok.

Karena jumlah massa banyak, pelaku tak bisa kabur dan seketika menjadi sasaran amuk massa.

Baca juga: Paula Verhoeven Kesal Pengen Jual Rumah, Gara-gara Banyak Orang Asing Datang Minta Bantuan Baim Wong

Wajah pelaku pun babak belur akibat menjadi sasaran warga marah. Pengeroyokan terjadi di depan rumah korban, sampai pelaku tidak berdaya dengan kondisi terluka cukup parah.

Beruntung, ada warga yang melerai sehingga pelaku tidak mengalami nasib lebih buruk. "Untungnya, kami tiba di lokasi sehingga emosi warga diredam," kata , Kapolsek Kanigoro, AKP Suprapto.

Begitu diselamatkan dari aksi main-main hakim sendiri, pelaku langsung dilarikan ke rumah sakit. Hingga Kamis (15/4), pelaku belum dibawa ke Polsek Kaniogoro karena masih dirawat.

Namun barang bukti hasil kejahatannya, yaitu HP Xiaomi milik korban sudah diamankan. Termasuk sepeda motor pelaku, Honda Scoopy.

Menurut Suprapto, kejadian itu terjadi usai Maghrib setelah masyarakat berbuka puasa. Diduga saat itulah pelaku datang dan berputar-putar seperti sedang mencari sasaran. Pelaku berangkat dari rumah siang hari karena tak punya tujuan yang jelas. Jarak rumahnya dengan rumah korban sekitar 15 KM.

Tetapi aksi pelaku memang nekat. Bagaimana tidak, ia semula berhenti di depan rumah korban yang saat itu terbuka dan dari luar terlihat sepi. Itu orangtua korban memang sudah pergi ke masjid untuk persiapan shalat Tarawih.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved