Breaking News:

Lewat Radio Satlantas Polres Majalengka Sosialisasikan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 ke Masyarakat

Satlantas Polres Majalengka, Polda jabar melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2021 serta imbauan Dikmas PPKM dengan cara beda

Istimewa
Satlantas Polres Majalengka melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2021 serta imbauan Dikmas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM) di radio Radikal milik pemerintah, Kamis (15/4/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Satlantas Polres Majalengka, Polda jabar melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2021 serta imbauan Dikmas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro ( PPKM) dengan cara yang berbeda.

Biasanya, petugas melakukannya sembari pelaksanaan tilang di jalan kepada pengendara.

Namun kali ini, sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara bersuara melalui radio milik pemerintah Radika 100.3 FM, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Tetap Waspada Kasus Covid-19 Bertambah 18 Orang Hari Ini di Majalengka, Total 2.828 Kasus

Baca juga: Kasus Ibu Gugat Anak Angkat Soal Status dan Warisan di Majalengka Sesungguhnya Ingin Berdamai

Dalam sosialisasi itu, petugas Satlantas juga menyampaikan imbauan terkait 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono melalui Kanit Dikyasa, Aiptu Sugeng mengatakan hal ini dilakukan untuk menyegarkan sosialisasi yang terus dilakukan pihaknya, agar masyarakat mendapatkan sesuatu yang berbeda.

“Terkait Operasi Keselamatan Lodaya 2021, Satlantas Polres Majalengka memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten majalengka yang memiliki kendaraan bermotor tentang OPS Keselamatan Lodaya 2021 yang akan di laksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 12 April sedangkan 25 April 2021,” ujar Sugeng, Kamis (15/4/2021).

Ia menjelaskan, melalui radio ini lah, pihaknya bisa mengingatkan masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan.

Sehingga, tak terjaring razia yang saat ini lagi gencar dilaksanakan.

“Melalui sarana radio ini kami mengingatkan kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan, seperti memiliki SIM, surat kendaraan, memakai kaca spion, memakai masker, helm SNI dan menyalakan lampu utama,” ucapnya.

Sugeng berharap, kegiatan ini bisa diterima oleh masyarakat.

Dan bisa diterapkan oleh masyarakat untuk sama-sama mencegah terjadinya kecelakaan.

Yang mana, kecelakaan biasanya terjadi diawali dengan pelanggaran.

“Dengan dilaksanakannya sosialisasi tentang Operasi Keselamatan Lodaya ini, semoga warga Kabupaten Majalengka makin sadar akan keselamatan dalam berlalu lintas dan pentingnya menaati protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini, sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan yang mengakibatkan korban fatal,” jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved