Breaking News:

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan Abdul Rozaq Muslim Besok Diadili Terkait Kasus Korupsi

Selain Ajay, besok juga akan digelar sidang perdana kasus korupsi dengan terdakwa Abdul Rozaq Muslim, anggota DPRD Jabar.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Ery Chandra
Wali Kota Cimahi Non Aktif Ajay M Priatna: Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan Abdul Rozaq Muslim Besok Diadili Terkait Kasus Korupsi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus Bandung akan menyidangkan perkara dugaan tindak pidana korupsi dengan terdakwa Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna

"Sidang pertamanya akan digelar besok Rabu (14/4/2021) dengan agenda pembacaan dakwaan," ujar Adi, petugas bagian informasi di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Selasa (13/4/2021).

Selain Ajay, besok juga akan digelar sidang perdana kasus korupsi dengan terdakwa Abdul Rozaq Muslim, anggota DPRD Jabar. 

"Besok juga ada persidangan dengan agenda dakwaan untuk terdakwa Abdul Rozaq Muslim," ucap Adi.

Baca juga: PNS dan Wanita Petugas Kebersihan Kepergok Berzina, Langsung Dihukum Cambuk, Kesakitan, Minta Jeda

Baca juga: Baim Wong Usir Seorang Ibu yang Maksa Numpang di Rumahnya, Suami Paula Curiga Ternyata Minta Ini

Dalam kasus Ajay, dia diduga menerima suap dari Hutama Yonathan, Direktur Utama PT Mitra Medika Sejati sekaligus pemilik RS Kasih Bunda senilai Rp 1,6 miliar dari total yang dijanjikan Rp 3,2 miliar.

Pemberian uang diduga untuk memuluskan pengurusan izin pembangunan RS Kasih Bunda. Seperti izin prinsip, izin peruntukan penggunaan tanah (IPPT) dan IMB. 

Adapun kasus Abdul Rozaq Muslim, merupakan pengembangan perkara yang menjerat mantan Bupati Indramayu Supendi, Kadis PUPR Indramayu Omarsyah, Kabid Jalan di Dinas PUPR Indramayu Wempy Triyono, dan seorang swasta bernama Carsa.

Abdul Rozaq Muslim sempat dihadirkan di persidangan untuk jadi saksi terdakwa Carsa yang sudah divonis bersalah dan dipidana dua tahun penjara karena memberi suap pada Bupati Indramayu Supendi dan dua anak buahnya.

Di persidangan Supendi, Abdul Rozaq Muslim disebut menerima fee Rp 8 miliar dalam pengurusan bantuan keuangan untuk Pemkab Indramayu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved