Breaking News:

Viral di TikTok Kehilangan Uang Saat Salat, Abah Olih Dapat Bantuan Ratusan Juta, Ingin Bangun Rumah

Abah Olih tukang becak asal Garut yang kehilangan uang senilai 1,2 juta rupiah saat melaksanakan salat dhuhur sempat viral di TikTok

Tribun Jabar
Abah Olih tukang becak asal Garut yang kehilangan uang senilai 1,2 juta rupiah saat melaksanakan salat dhuhur sempat viral di TikTok 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Abah Olih tukang becak asal Garut yang kehilangan uang senilai 1,2 juta rupiah saat melaksanakan salat dhuhur di Mesjid Islamic Center Garut sempat viral di Tiktok, 

Celana yang dipakai Abah Olih, ia gantungkan di masjid, sementara ia salat menggunakan sarungnya, kemudian celana yang berisi uang tunai itu dicuri orang.

Setelah videonya viral, kin Abah Olih dibanjiri bantuan dari para dermawan.Termasuk dari Youtuber ternama Atta Halilintar dan juga Dewi Perssik turut menyumbang untuk abah hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga: Gus Baha Sebut Mencari Nafkah itu Wajib demi Menghindari Kemiskinan: Hargai yang Tak Bisa Tarawih

Sebelumnya viral video Abah Olih yang sedang menangis histeris karena uang hasil bantuan dari bank, miliknya raib dicuri orang.

Uang tersebut untuk membeli ponsel untuk anaknya belajar online. Video yang pertama kali diunggah oleh Rini Herliani tetangga Abah.

Rini mengatakan dirinya mendapat telpon dari orangtuanya dan di akhir pembicaraan orantuanya membahas soal musibah yang menimpa Abah Olih.

"Kebetulan aku tinggal di Gersik, dapat telpon dari mamah yang di Garut katanya kasi abah sampe nangis-nangis, sama saya dishare di

Tiktok dan ternyata langsung rame," kata Rini, Selasa (13/4/2021). Rini mengatakan dirinya dihubungi Atta halilintar dan dari management Dewi Perssik.

"Total donasi yang terkumpul berjumlah Rp. 131.940.884. Jadi Abah tuh mempercayan ke aku katanya buat pengen rumah," ucapnya.

Baca juga: Dian Sastro Mengaku Sempat Depresi dan Stres hingga Membuat Ingin Bunuh Diri karena Masalah Ini

Selama ini Aba Olih tinggal di rumah seorang dermawan dengan enam keluarga lainnya di Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul.

Rini mengatakan dirinya akan melunasi hutang Abah Olih, membeli ponsel untuk anaknya dan membangun rumah.

"Keluarga Abah sampe nangis semua terharu, selama in Abah ingin membahagiakan keluarga dan punya rumah sendiri, Allah kabulkan lewat orang-orang baik di Aplikasi Tiktok," ungkapnya.(*)

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved