Breaking News:

Ramadan 1442 H

Masjid Agung Al-Imam Majalengka Sediakan 150 Takjil Selama Bulan Ramadan

Masjid Agung Al-Imam Majalengka akan menyediakan 150 takjil untuk para jemaah musafir selama bulan Ramadan.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Masjid Agung Al-Imam Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Masjid Agung Al-Imam Majalengka akan menyediakan 150 takjil untuk para jemaah musafir selama bulan Ramadan.

Ketua Tiga Masjid Agung Al-Imam Majalengka, Kiai Ujang Ahmad Suhaeli Salikan mengatakan, ratusan takjil itu berasal dari donasi pihak luar yang sengaja mengirim makanan untuk buka puasa bersama di masjid.

Baca juga: Buka Puasa Ramadan Berhadiah Emas Batangan dan Hp, Hanya Ada di Hotel Kota Bandung Ini  

Baca juga: Tata Cara Buka Puasa yang Dicontohkan Rasulullah SAW, dan Ada 2 Doa Buka Puasa Ramadan, Pilih Mana?

"Per hari kita sediakan sekitar 150 paket takjil. Nanti ada makan bersama takjilnya juga ala kadarnya untuk buka. Nanti selama satu bulan akan kami sediakan," ujar Ujang kepada Tribun, Selasa (13/4/2021).

Alasan pihaknya tetap menyediakan takjil berbuka puasa tidak lain karena, kedudukan dan letak Masjid Agung Al-Imam yang dekat dengan pusat pemerintahan serta kegiatan masyarakat.

Seperti diketahui, lokasi Masjid Agung Al-Imam dekat dengan Alun-alun Majalengka, Kantor Bupati Majalengka dan berada di titik sentral orang melewati pusat Kota Majalengka.

"Seperti tahun kemarin, takjil tetap ada. Apalagi, ini dekat dekat alun-alun, pasti banyak yang ngabuburit dan salat magrib di sini," ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dipersilakan buka puasa di Masjid Agung Al-Imam Majalengka.

Tentu, selama persediaan paket takjil masih tersedia.

"Menu buka puasa itu berasal dari bantuan pihak-pihak luar yang mengirim makanan ke sini. Masyarakat yang mau buka puasa di sini bisa silakan tinggal datang selama masih ada takjil akan kami berikan," jelas dia.

Selain salat tarawih dan buka puasa bersama, DKM Masjid Agung Al-Imam Majalengka juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya selama bulan Ramadan.

Adapun kegiatan tersebut, di antaranya tadarus Alquran, kuliah subuh, peringatan Nuzulul Quran dan malam Lailatul Qadar hingga pengumpulan zakat fitrah.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved