Breaking News:

Seekor Monyet Liar Gigit Warga di Kuningan, Warung dan Perabotan Rumah Tangga Pun Jadi Sasaran

Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi membenarkan bahwa petugas belum lama berhasil menangkap seekor kera liar di lingkungan warga Desa Mandala

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Petugas Damkar Kuningan setelah menangkap monyet liar di Desa Mandala, Kecamatan Maleber, Kuningan Jawa Barat, Senin (12/4/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRINUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Petugas Damkar Kuningan berhasil menangkap seekor monyet liar.

Hewan primata liar itu ditangkap, karena sebelumnya menyerang warga dan mengacak-acak warung serta perabotan rumah tangga di Desa Mandala, Kecamatan Maleber, Kuningan Jawa Barat, Senin (12/4/2021).

Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi membenarkan bahwa petugas belum lama berhasil menangkap seekor kera liar di lingkungan warga Desa Mandala, Kecamatan Maleber.

"Iya Kang, sebelumnya kami dapat informasi masuk ke Markas dan ada laporan seorang seorang warga kena gigitan monyet dan monyet itu acak acak warung serta perabotan rumah tangga," ungkapnya.

Baca juga: INI Link Live Streaming Sidang Isbat Penentuan 1 Ramadan 1442 H oleh Kemenag, Tentukan Awal Puasa

Baca juga: Tiap Tahun Salat Tarawih Kilat di Ponpes Indramayu Ini Selalu Viral, Jemaah Banyak Sengaja Datang

Dalam laporan warga, kata Khadafi, monyet liar diketahui sejak beberapa waktu terkahir memang sering mengganggu di lingkungan masyarakat sekitar.

"Iya kera itu memang galak. Laporan selain ada warga kena gigitan, ternyata si kera itu juga pernah memangsa ayam warga juga," ujarnya.

Mengenai korban gigitan monyet, kata Khadafi mengulas bahwa korban sudah mendapat perawatan medis dan kini tengah menjalani perawatan.

Diketahui sebelumnya, kebun bambu persis belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan, tiba - tiba jadi habitat fauna primata alias monyet liar.

Menurut Iyang (27) salah seorang warga setempat mengaku bahwa monyet liar memang sering datang dan pergi dari lingkungannya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved