Breaking News:

Ramadan 2021

Menjelang Ramadan, Polres Majalengka Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mengatakan, kegiatan pemusnahan miras hasil operasi pekat menjelang ramadan ini sebanyak 5.325 botol berbagai

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Pemusnahan ribuan botol miras berbagai merk di Mapolres Majalengka, Senin (12/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kepolisian Resor (Polres) Majalengka telah memusnahkan barang bukti ribuan botol minuman keras berbagai merek hasil dalam kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukumnya menjelang ramadan, Senin (12/4/2021).

Pada acara pemusnahan ribuan botol miras berbagai merek tersebut dipimpin oleh Kapolres, AKBP Syamsul Huda dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Majalengka di halaman Mapolres.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mengatakan, kegiatan pemusnahan miras hasil operasi pekat menjelang ramadan ini sebanyak 5.325 botol berbagai merek.

"Barang bukti miras ini, hasil sitaan dari sejumlah tempat hiburan, dan toko-toko penjual minuman keras yang memabukan di Majalengka. Pemusnahan dengan cara digilas dengan 'stomp' atau 'wales', sehingga seluruhnya hancur," ujar Syamsul Huda, Senin (12/4/2021).

Pihaknya terus melakukan operasi pekat di Majalengka sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan berjalan lancar, aman, dan nyaman.

Serta tetap kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas.

"Masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di Majalengka pada bulan ramadan berjalan lancar, aman, dan nyaman. Kami akan terus melakukan operasi pekat pada bulan ramadan. Apalagi, masih masa pandemi Covid-19, untuk tetap menjaga protokol kesehatan," ucapnya.

Ketua Panitia kegiatan Pemusnahan Miras, AKP Udiyanto menambahkan, ribuan miras yang dimusnahkan tersebut berasal dari sejumlah instansi pendukung.

Seperti, dari Sat Reskrim, Sat Sabhara, Satpol PP Majalengka maupun dari jajaran Polsek.

"Dari Sat Narkoba sendiri hasil Opera berjumlah 3740 miras berbagai merk dan 440 ciu. Dari Sat Sabhara 250 miras, Reskrim 120 miras, Polsek 507 miras, Satpol PP 700 miras. Dari semua itu, totalnya berjumlah 
5325 botol miras dan 640 miras coy, 4 liter tuak," jelas pria yang juga sebagai Kasat Narkoba Polres Majalengka ini.

Sementara, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana mengucapkan, banyak terima kasih kepada Polres Majalengka yang selama ini terus melakukan cipta kondisi di wilayah Majalengka.

Ia pun berharap, kegiatan ini terus berlanjut yang mana tak hanya dilakukan ketika menjelang bulan puasa saja.

"Sehingga ke depan di Kabupaten Majalengka betul-betul bebas dari narkoba maupun minuman keras ini," katanya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved