Breaking News:

Persib Bandung

Laga Persib Bandung Vs Persebaya Disorot Eks Pemain Persib: Lini Belakang Maung Bandung Kecolongan

Perlu koordinasi yang kuat dan bagus antarpemain belakang. Itu yang saya lihat kurang dari pemain bertahan Persib Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Persita Tangerang di laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta, Senin (29/3/2021). Ezra Walian turut cetak gol yang menjadikan Persib unggul 3-1 atas Persita Tangerang. 

Mantan Pemain Persib, Sujana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya menurut saya sangat ketat. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala Menpora.

Di 15 menit awal pertandingan, saya kira Persib Bandung tampil sangat bagus. Terbukti dari gol cepat Ezra Walian di awal laga. Bahkan Persib Bandung menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Menjelang akhir pertandingan, Persib Bandung sangat tertekan. Persebaya Surabaya mampu menguasai jalannya laga.

Sebelum wasit meniup peluit panjang juga kelihatannya ada hand ball, tapi saya tidak tahu apakah itu menyentuh tangan atau tidak.

Dalam pertandingan sepak bola, 15 menit awal dan akhir memang sangat menentukan. Persib Bandung bisa mengambil 15 menit awal sementara Persebaya Surabaya di 15 menit akhir.

Penyerang Persib Bandung Ezra Walian melepaskan tendangan spektakuler berbuah gol ke gawang Persebaya Surabaya di 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021).
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian melepaskan tendangan spektakuler berbuah gol ke gawang Persebaya Surabaya di 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021). (capture indosiar)

Baca juga: Live Streaming PSS Sleman vs Bali United, Siapa Lawan Persib Bandung di Semifinal? Ambisi Teco

Baca juga: Persib Bandung Nyaris Seri Lawan Persebaya Surabaya, Robert Alberts: Babak Kedua Milik Lawan

Di 15 menit awal dan akhir itu pemain memang harus sangat berkonsentrasi. Jika tidak, apa yang dialami Persib dan Persebaya bisa terjadi.

Meski Persebaya Surabaya tampil dengan 10 pemain (setelah kartu merah Satria Tama), saya lihat mereka bermain sangat luar biasa. Motivasi para pemain muda sangat menggebu-gebu apalagi lawan yang dihadapi adalah Persib.

Saya kira, pelatih Persib Bandung memang harus mengevaluasi apa yang terjadi pada pertandingan hari ini, terutama masalah konsentrasi yang hilang menjelang akhir pertandingan.

Saya maklumi karena memang waktu persiapan Persib Bandung untuk menghadapi Piala Menpora sangat singkat. Kondisi fisik pun belum terlihat optimal karena waktu yang ada sangat singkat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved