Breaking News:

Dua Sentra Vaksinasi Covid-19 Hadir di Kota Bandung, Gubernur Jabar Beri Pesan Ini

Dalam beberapa hari terakhir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi sejumlah pusat vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung.

Istimewa
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dalam beberapa hari terakhir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi sejumlah pusat vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung.

Hal itu dilakukan untuk memastikan penyediaan pusat-pusat vaksinasi ini dapat mempercepat vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini pun bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Sabtu (10/4).

Sebelumnya, Kang Emil bersama Menteri BUMN Erick Thohir meninjau sentra vaksinasi Covid-19 di Eldorado Convention Hall di Kota Bandung, Kamis (8/4).

Baca juga: Nenek Usia 92 Tahun Selamat dari Gempa 6,7 SR, Lompat Keluar Sebelum Rumahnya Ambruk

Baca juga: Dapat Jadwal Vaksinasi Covid-19 Saat Bulan Puasa? Perhatikan Hal Penting Ini Menurut Kemenkes

Kang Emil menyatakan, Pemda Provinsi Jabar berkomitmen mempercepat vaksinasi Covid-19. Saat ini, cakupan penyuntikan vaksin di Jabar mencapai 60.000 dosis per hari.

“Jabar per hari sekitar 60.000 dosis. Tapi kalau dikalikan jumlah penduduknya, persentase kita belum juara. Saya harap bahwa Jabar membutuhkan perusahaan seperti apa yang Shopee lakukan," tuturnya.

Dalam peninjauan tersebut, Kang Emil pun mengapresiasi Menkes RI Budi Gunadi Sadikin yang terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Atas nama Pemda Provinsi Jabar, saya berterima kasih atas koordinasi dari Pak Menkes yang kinerjanya luar biasa, karena kami merasakan akselerasi dalam penanganan pandemi,” katanya.

Baca juga: R Muhammad Isa Wafat, Ulama Falaq Asal Cianjur yang Sering Dilibatkan dalam Menentukan Awal Ramadhan

Menkes RI Budi Gunadi Sadikin menekankan pentingnya kolaborasi dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak swasta, harus diperkuat.

Halaman
123
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved