Breaking News:

Persib Bandung

JELANG Big Match Persib vs Persebaya, Robert Waspadai Pemain Lokal Surabaya, Ini Prediksi Line Up

Persib hanya memiliki waktu satu hari untuk recovery setelah menempuh perjalanan darat selama hampir 10 jam dari Bandung menuju Sleman. 

Surya.co.id
Persebaya vs Persib 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung dan Persebaya Surabaya bakal berebut satu tiket ke babak semifinal Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Minggu 11 April 2021. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membawa 20 pemain terbaiknya untuk menghadapi Persebaya, termasuk sang kapten Supardi Nasir yang sempat absen dibabak penyisihan karena mengikuti lisensi pelatih. 

Persib hanya memiliki waktu satu hari untuk recovery setelah menempuh perjalanan darat selama hampir 10 jam dari Bandung menuju Sleman. 

"Semoga perjalanan 10 jam ini tidak berdampak buruk, karena kami di sini untuk menang dan melanjutkan ke babak selanjutnya," ujar Robert, saat jumpa pers sebelum pertandingan melalui zoom meeting, Sabtu (10/4/2021). 

Menurut Robert, Persebaya bukanlah tim sembarangan. Runner up grup C ini lolos ke babak delapan besar tanpa bantuan pemain asing. Pelatih Persebaya, Aji Santoso memilih menggunakan pemain lokal. 

"Saya rasa bukan hal yang patut diremehkan karena pemain lokal sendiri sudah sangat baik di mata saya. Apalagi Persebaya dan PSM kemarin menunjukan performa hebat dengan pemain-pemain mereka," katanya. 

Baca juga: Bangkai Ikan Paus Ditemukan di Perairan Desa Bungko Cirebon, Nelayan Bingung Mau Diapakan

Baca juga: Penjelasan Lengkap BMKG Soal Gempa di Malang dan Dampaknya, Berpotensi Ada Gempa Susulan

Baca juga: Unik! Bangunan Mirip Kelenteng Ada di Ponpes Ar-Rahmat di Majalengka, Begini Sejarahnya

Pemain lokal, kata dia, biasanya memiliki semangat yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan. Hal itu terlihat saat Persebaya berjuang untuk lolos dari babak penyisihan Grup C.

"Tidak dipungkiri, dari awal untuk tim dengan pemain lokal pun menunjukan semangat yang luar biasa, semangat juang atas tim mereka sendiri," ucapnya.

Di pertandingan nanti, Robert nampaknya bakal bermain terbuka dengan menurunkan sejumlah pemain inti dibabak pertama. Ia berharap timnya dapat memenangkan pertandingan diwaktu normal 90 menit. 

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved