Breaking News:

Maling Specialis Pecah Kaca Gondol Duit Ratusan Juta di Ciamis, Kerap Beraksi di Malaysia

Lantaran sulit masuk Malaysia selama masa pandemi ini, BA dan komplotannya sering berkeliaran di Jawa Barat memantau aktvitas bank.

foto/tribunjabar/andri m dani
Cincin – BA (36) warga OKI Sumsel pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Ciamis berhasil ditangkap Satreskrim Polres Ciamis. Pelaku BA ternyata hanya menggunakan alat yang sederhana untuk memecah kaca mobil, yakni berupa cincin yang batu alinya sudah dimodifikasi 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Jajaran  Satreskrim Polres Ciamis berhasil menciduk, BA (36) tersangka pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Warga Kayu Agung OKI Sumsel tersebut ditangkap unit Jatantras Polres Ciamis di sebuah tempat kos di daerah Cinunuk Bandung.

Sementara seorang pelaku lainnya berhasil kabur dan masih dalam pengejaran (DPO).

“Seorang pelaku masih DPO,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana yang didampingi Kasatreskrim Iptu Afrizal Wahyudi Ahmad kepada wartawan di Mapolres Ciamis Jumat (9/4).

BA dan rekannya yang masih DPO berhasil membawa kabur uang tunai Rp 101 juta yang disimpan di bawah jok mobil milik korban H Edi (53) warga Talang Banteng Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwodadi, Ciamis.

Baca juga: Gus Baha Sebut Anak adalah Cerminan Orang Tua: Anak Minta Uang Banyak, Itu Cerminan Orang Tua Rakus

Baca juga: Wacana Hengky Kurniawan Jadi Bupati Bandung Barat Terus Menguat, Tokoh Pendiri KBB Angkat Bicara

Kejadian berawal saat H Edi yang sehari-hari bekerja sebagai manejer SP3T memarkirkan mobilnya di sisi Jl Sudirman depan sekretriat NPCI Ciamis Rabu (27/1) sekitar 13.00 WIB tiga bulan lalu.

Korban baru pulang dari mengambil uang dari Bank Mandiri Jl Sutisna Senjaya Tasikmalaya dan sempat mampir di sebuah rumah makan.

Hanya bebarapa saat memarkirkan mobil di Jl Sudirman depan sekretariat NPCI Ciamis tersebut ada yang memberitahu korban kalau kaca samping kanan mobilnya sudah pecah.

Begitu korban mengecek, uang tunai Rp 100 juta disimpan di bawah jok belakang sudah raib. Uang tunai Rp 100 juta berupa 10 gepok uang pecahan Rp 100.000 dikemas dalam amplop boks bank.

Halaman
123
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved