Breaking News:

Persibmania

Persib Hanya Bawa 20 Pemain untuk Perempat Final Piala Menpora, Robert Alberts Ungkap Alasannya

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, hanya akan membawa 20 pemain saja saat menjalani pertandingan perempat final Piala Menpora 2021.

Tribunjabar.id/Ferdyan Adhy Nugraha
Pemain Persib Bandung latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (15/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, hanya akan membawa 20 pemain saja saat menjalani pertandingan perempat final Piala Menpora 2021.

Jumlah ini berbeda dari babak penyisihan grup. Kala itu, pelatih asal Belanda tersebut membawa 23 pemain ke Sleman, Yogyakarta.

"Tapi tentunya karena budget, jangan lupa klub sedang dalam kesulitan kondisi keuangan saat ini, jadi ketika kami besok melakukan perjalanan ke Yogya, kami hanya mempunyai kuota tertentu untuk melakukan perjalanan," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (8/4/2021).

Robert Alberts menambahkan, Persib Bandung hanya mendapatkan beberapa kamar yang harus cukup untuk pemain, pelatih, dan ofisial tim.

"Kami hanya mempunyai beberapa kamar, ditambah kami harus membawa official, jadi semuanya terbatas. Jadi mungkin besok atau nanti kami harus segera membuat keputusan siapa yang akan pergi," katanya.

Namun jika lolos ka babak berikutnya, Robert berencana akan menambah amunis dengan mendatangkan pemain yang sebelumnya tak di bawa di delapan besar.

Sebab kata Robert, di pertandingan semifinal dan final, jumlah pertandingan hampir sama dengan babak penyisihan grup.

Baik semifinal maupun final masing-masing akan berjalan sebanyak dua leg. Artinya akan ada dua sampai empat pertandingan di babak semifinal dan final.

"Jika kami lolos ke semifinal, karena kami mendaftarkan 28 pemain, kami akan membawa ke-28 pemain karena kami akan bermain 3-4 laga lagi ke depannya. Jadi tentu kami perlu pemain tambahan lagi," katanya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved