Breaking News:

Kisah Fahri 14 Tahun di Sukabumi Menderita Kanker Mata hingga Tak Bisa Melihat, Ingin Sembuh

Nursiam (33) ibu Fahril mengatakan, anaknya menderita penyakit kanker. Namun, ia tidak menjelaskan kanker apa yang diderita anaknya.

Tribuncirebon.com/M Rizal Jalaludin
Fahril (14) anak asal Kampung Cieurih RT 01 RW 06, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, tak bisa melihat. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Fahril (14) anak asal Kampung Cieurih RT 01 RW 06, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, tak bisa melihat.

Saat ditemui sejumlah awak media, Fahril mengaku sebelum matanya tidak bisa melihat, ia selalu mengeluh sakit kepala hingga muntah, yang menyebabkan penglihatannya buram dan sampai akhirnya tidak bisa melihat.

"Awalnya suka sakit kepala suka muntah, sekarang matanya burem gitu gak ngeliat, sakitnya itu sudah lama ada lebih satu bulan," ujar Fahril.

Akibat penyakit yang dideritanya ini Fahril tidak bisa melanjutkan sekolah. Ia pun ingin kembali sembuh agar bisa sekolah dan mengaji bersama teman-temannya.

Baca juga: Abah Popon di Sukabumi Bisa Isi Ilmu Kebal Tubuh, Dipakai Para Teroris Saat Mau Mengebom

Baca juga: Bripka Asep Hermawan Selesaikan Kuliah S2 & S3 Bersamaan, Diberi Penghargaan Oleh Kapolresta Cirebon

"Pengen sembuh pengen kaya dulu lagi, pengen kembali ke sekolah, pengen ngaji lagi kumpul sama teman-teman. Kalau ada yang bantu sangat berayukur," kata Fahril.

Nursiam (33) ibu Fahril mengatakan, anaknya menderita penyakit kanker. Namun, ia tidak menjelaskan kanker apa yang diderita anaknya.

"Sudah ada satu bulan tidak bisa melihat, paling dia suka muntah sebelumnya gak ada, paling sakit kepala, pernah dibawa ke rumah sakit dan dioperasi katanya kanker," ucapnya.

Dokter pun sempat menyarankan agar Fahril berobat jalan. Namun, karena keterbatasan biaya, Nursiam mengatakan, Fahril hanya menjalani pengobatan seadanya.

"Katanya berobat jalan, karena terhambat ekonomi jadi seadanya aja, sekarang dia kelas dua (SMP), anak pertama dari tiga bersodara. Semoga saja ada donatur yang mau membantu kesembuhan Fahril, agar bisa kembali seperti semula," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved