Breaking News:

8 Personel dan PNS Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Ia berharap, adanya penghargaan kenaikan pangkat pengabdian memberikan motivasi kepada seluruh personel Polresta Cirebon. . .

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
8 Personel dan PNS Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Sejumlah personel dan PNS Polresta Cirebon dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya atas pengabdian dalam melaksanakan tugas, Senin (5/4/2021).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, memimpin langsung upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Kenaikan Pangkat PNS di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, terdapat dua personel dan enam PNS Polresta Cirebon yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian.

Di antaranya, Ps Kanit Binmas Polsek Astanajapura, Ipda Tono Mastono, dan Ps Kepala SPKT 3 Polsek Talun, Ipda Abdul Mujib, yang sebelumnya berpangkat Aiptu.

Selain itu, empat PNS dinaikkan pangkatnya dari Penda ke Penda Tk 1. Yakni, Asep Rohendi, Eha Julaeha, Yayah Mariah, dan Omah

Sementara dua PNS lainnya ialah Aini Suprianingsih yang naik pangkat dari Penata ke Penata Tk 1 dan Nurkesih yang mendapat kenaikan pangkat dari Pengtu ke Penda.

"Tentunya kenaikan pangkat pengabdian ini mempertimbangkan penilaian dari aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, dan prestasi kinerja," ujar M Syahduddi saat ditemui seusai kegiatan

Karenanya, ia berharap, adanya penghargaan kenaikan pangkat pengabdian memberikan motivasi kepada seluruh personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran.

Ia mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian juga menjadi momentum untuk mengingatkan seluruh personel Polresta Cirebon tetap bersyukur atas segala hal yang telah didapatkannya selama ini.

"Tidak semua personel Polri yang memasuki masa purnabhakti mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, karena harus memenuhi persyaratan tertentu," kata M Syahduddi.

Misalnya, melaksanakan tugas secara sempurna dan tidak mempunyai catatan permasalahan atau pelanggaran.

Ia juga mengingatkan para personel yang naik pangkat harus meningkatkan kinerjanya meski akan memasuki masa purnabhakti.

Sebab, kenaikan pangkat pada dasarnya selalu diiringi naiknya tugas tanggung jawab yang diemban.

"Kenaikan pangkat merupakan amanah agar lebih semangat dalam bertugas," ujar M Syahduddi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved