Breaking News:

Penemuan Korban Tabrakan Kapal

BREAKING NEWS: Dua ABK Korban Tabrakan Kapal di Perairan Indramayu Ditemukan Meninggal Dunia

Dua anak buah kapal MV Barokah Jaya yang kecelakaan di perairan laut Indramayu ditemukan meninggal dunia.

Foto istimewa
Tim SAR Gabungan saat hendak melakukan pencarian ABK yang hilang di hari kedua, Minggu (4/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM,BANDUNG- Dua anak buah kapal MV Barokah Jaya yang kecelakaan tabrakan kapal di perairan laut Indramayu ditemukan meninggal dunia.

Tim SAR kini masih mencari ABK yang belum ditemukan sebanyak 15 orang.

"Dua orang ditemukan dalam keadaan meninggal. Korban pertama ditemukan tersangkut di jaring dan korban kedua ditemukan di Kapal MV Barokah Jaya," ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah saat dihubungi pada Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Bos Barokah Jaya Hilang dalam Insiden Tabrakan Kapal, Keluarga Syok Berat dan Menangis Sejak Malam

Kapal nelayan MV Barokah Jaya menabrak kapal kargo MV Habcoo Pioneer pada Sabtu (3/4/2021). Kapal MV Barokah Jaya berpenumpang 32 orang. 15 orang di antaranya selamat.

Tim SAR Gabungan saat hendak berangkat melakukan pencarian terhadap ABK MV Barokah Jaya yang hilang, Minggu (4/4/2021).
Tim SAR Gabungan saat hendak berangkat melakukan pencarian terhadap ABK MV Barokah Jaya yang hilang, Minggu (4/4/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

"Dua ditemikan 15 orang lagi masih dalam pencarian. Hingga saat ini Tim Basarnas Special Group memastikan bahwa di lokasi kejadian tidak ada lagi korban yang ada di dalam MV Barokah Jaya," ucap Ridwan.

Pencarian terhadap belasan anak buah kapal Barokah Jaya dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga regu dimana SRU pertama akan dilakukan penyisiran oleh KN SAR 103 WISNU dengan luas area pencarian hingga radius 26.5 NM2 di sekitar area kejadian.

SRU kedua akan dilakukan penyisiran oleh KM Baru Regem dengan luas area pencarian hingga radius 26.5 NM2 di sekitar area kejadian. Lalu SRU ketiga akan dilakukan penyisiran oleh RIB 01 Bandung dengan luas area pencarian hingga radius 19.6 NM2 di sekitar area kejadian.

 "Kurang lebih ratusan personil SAR gabungan dengan sarana serta alat utama sudah dikerahkan secara maksimal untuk melakukan pencarian terhadap korban yang masih belum ditemukan hingga pagi ini, kami berharap korban segera kita temukan," ucap dia.

Operasi SAR gabungan melibatkan beberapa personil yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Basarnas Special Group (BSG), Satpol Air Polres Cirebon, Lanal Cirebon, UPP Indramayu, dan HNSI Indramayu.

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved