Breaking News:

Tabrakan Kapal di Perairan Balongan

Basarnas Gelar Operasi SAR Tabrakan Kapal di Perairan Indramayu, Dirikan Posko SAR di Eretan

Informasi yang disampaikan Humas Basarnas, Heni Yuwono, Posko SAR akan didirikan di Eretan. 

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Tabrakan kapal terjadi di perairan utara Balongan Kabupaten Indramayu, Sabtu (3/4/2021). Kapal yang bertabrakan itu yakni MV Habco Pionner dan kapal nelayan MV Barokah Jaya. 

TRIBUNCIREBON.COM - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar operasi SAR untuk mencari dan menemukan anak buah kapal MV Barokah Jaya yang terbalik setelah bertabrakan dengan kapal MV Habco Pioneer di perairan utara Indramayu Laut Jawa, Minggu (4/4/2021).

Rencananya Kapal Negara (KN) SAR Wisnu 103 yang dikerahkan Basarnas merapat ke lokasi pada pukul 06.24 WIB Minggu pagi ini.

Informasi yang disampaikan Humas Basarnas, Heni Yuwono, Posko SAR akan didirikan di Eretan. 

Titik lokasi kejadian tabrakan kapal MV Habco Pioneer dengan kapal nelayan MV Barokah Jaya itu berada di di Perairan Indramayu tepatnya pada koordinat 5°37'35.00"S 108°17'18.00"E.

 Informasi dari Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah melalui Humas Kantor SAR, KN SAR Wisnu dengan POB 30 Orang yang terdiri dari 19 ABK dan 11 Penyelam BSG (Basarnas Special Group) untuk melakukan operasi SAR.

Pukul 21.24 WIB KN SAR Wisnu bertolak dari Dermaga Inggom Tj. Priok dengan estimasi waktu tempuh 8 jam dan estimasi tiba pada 4 April 2021 Pkl 06.24 WIB.

Baca juga: Istrinya Baru Melahirkan, Sopir Taksi Main Gila dengan Perempuan Lain, Cium Tangan Istri Minta Maaf

Baca juga: Prakiraan Cuaca Ekstrem Minggu 4 April 2021, BMKG: 17 Daerah Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Baca juga: Hati Jokowi Tersentuh, Kirim Utusan Antar Bantuan untuk Istri Terduga Teroris yang Terlilit Utang

Diberitakan sebelumnya, Kantor SAR Bandung menerima informasi pada Sabtu (3/4/2021) pukul 18.31 WIB dari kepala VTS Cirebon terkait kecelakaan kapal yang terjadi 

Informasi yang disampaikan Humas Basarnas Heni, melalui WhatsApp, beberapa saat lalu, pada pukul 16.45 WIB VTS Cirebon menerima laporan dari kapten kapal Habco Pioneer bahwa Kapal Nelayan MV Barokah Jaya menabrak MV Habco pioneer yang menyebabkan kapal MV Barokah Jaya terbalik.

Sebanyak 16 ABK berhasil dievakuasi oleh MV Habco Pioneer satu di antaranya dalam keadaan meninggal dunia dan 15 lainnya selamat.  Sedangkan 17 lainnya masih hilang dan dalam Pencarian Tim SAR Gabungan.

MV Habco Pioneer sedang berlayar dari Balikpapan menuju Merak sedangkan MV Barokah Jaya sedang dalam perjalanan dari Tanjungan ke Balongan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved