Breaking News:

Persib Bandung

Menang Lawan Persiraja Banda Aceh, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Beri Pujian untuk 2 Pemain

Persib keluar sebagai juara Grup D dengan mengumpulkan 7 poin hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang.

Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Wander Luiz berebut bola dengan pemain Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021). Persib menang 2-1. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Tiket terakhir ke babak 8 besar Piala Menpora Grup D akhirnya menjadi milik Persib Bandung usai menumbangkan Persiraja Banda Aceh.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4/2021), Maung Bandung mengalahkan Laskar Rencong dengan skor 2-1.

Gol Persib dicetak oleh sundulan Wander Luiz pada menit Ke-25 dan Ferdinand Sinaga menit 90+3. Sementara gol balasan Persiraja diciptakan Assanur Rijal pada menit ke-90.

Persib keluar sebagai juara Grup D dengan mengumpulkan 7 poin hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang.

Sementara tim yang akan menemani Persib lolos ke babak perempat final adalah Bali United. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mengumpulkan 5 poin hasil dari dua kali imbang dan satu kali menang.

Pada pertandingan kemarin, Persib mendapat perlawanan ketat dari Persiraja. Beberapa kali anak asuh Robert Alberts itu keteteran menghadapi permainan keras dan cepat yang diterapkan Persiraja.

Beruntung, Persib memiliki sosok Wander Luiz yang lihai dalam memanfaatkan peluang. Umpan Febri Hariyadi dari sisi kanan sukses dimanfaatkan pemain asal Brasil itu untuk menjadi gol pada menit 25.

Baca juga: Berkat Sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo & Arya Saloka Dapat Pin Emas dari Liliana Tanoesoedibjo

Baca juga: Krisdayanti Datang ke Pernikahan Aurel & Atta Halilintar, Hadir Tanpa Raul Lemos, Raul Kena Lockdown

Baca juga: Hengky Kurniawan Calon Bupati Bandung Barat Gantikan Aa Umbara, PDIP beri Pesan Khusus untuk Hengky

Sepanjang babak pertama, Persiraja sebenarnya bermain cukup terbuka lewat pergerakan dua strikernya, Silvio Escobar dan Gabriel Do Carmo. Namun rapatnya pertahanan Persib membuat serangan yang dilakukan selalu berhasil dipatahkan.

Di babak kedua, tempo permainan dari kedua kesebelasan tidak banyak berubah. Persib masih mencoba untuk bermain cepat lewat pergerakan sayap yang dihuni Febri Hariyadi dan Frets Butuan. Sementara Persiraja terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved