Breaking News:

Bang Opi Kumis Puji Lokasi Wisata Palutungan Kuningan, dan Rela Mengendrose Pondok Cai Pinus

Lokasi Wisata Pondok Cai Pinus berada di Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat dapat pujian dari artis ibukota, Bang Opi

Istimewa
Bang Opi Kumis saat berada di Objek Wisata Pondok Cai Pinus di Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kuningan Jawa Barat 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Lokasi Wisata Pondok Cai Pinus berada di Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat dapat pujian dari artis ibukota, Bang Opi Kumis.

Hal itu terkemuka saat bersangkutan singgah dan menghabiskan waktu akhir pekan bareng keluarganya.

Terlebih dalam kehadiran artis komedi itu pun rela mengendrose lokasi wisata sekitar Pondok Cai Pinus. Berikut ungkapan Bang Opi Kumis dalam video yang beredar di warganet dan penggiat wisata lokal Kuningan.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, jadi buat masyarakat Jakarta dan Jawa Barat, kalau lagi maen ke Kuningan.

Baca juga: Libur Panjang, Objek Wisata Situ Cipanten Majalengka Pun Ramai Didatangi Wisatawan

Baca juga: Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Melanda Perairan Palabuhanratu Sukabumi, Kecepatannya Capai 35 Knot

Jangan lupa mampir ke Pondok Cai Pinus di daerah Palutungan, karena di sini itu pertama, pemandangannya enak, villanya juga bagus - bagus, ada juga tempat foto selfie dan ada juga penyewaan baju, namanya Rumah Manda Pondok Cai Pinus.

Dimana disana menyewakan kostum bajak laut, pakaian Korea, Belanda, Italia.

Untuk tiket masuk ke sini, harganya itu sekitar Rp 20 ribu untuk hari biasa dan buat akhir pekan itu harganya Rp 25 ribu, jangan lupa pokoknya nyaman tanpa ac, udara sejuk  dan terimakasih Wassalamu'alaikum wa Rahmatullahi Wa Barakatuh," ungkap Bang Opi tadi.

Terpantau di lokasi, Bang Opi Kumis bareng rombongan tampak ceria saat melakukan swafoto di sekitar Pondok Cai Pinus.

Apalagi lokasi itu dilengkapi dengan Kastil alias Istana mirip dalam film Harry Potter dan ada juga kapal Pinisi yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Ditemui di tempat sama Owner Pondok Cai Pinus, Gugun mengatakan, untuk penerimaan pengunjung atau wisatawan itu tetap beracuan pada protokol kesehatan.

"Sejak pemerintah membolehkan lokasi wisata di buka, kita terapkan protokol kesehatan dan wajib masker," ungkap Gugun, Sabtu (3/4/2021).

Selain menyediakan fasilitas terbuka, kata Gugun, manajemen juga menyediakan menu kuliner khas Nusantara dan Western atau makanan luar.

"Western food atau makanan luar negeri itu sebelumnya harus request atau lakukan pemesanan terlebih dahulu. Nah, kalau makanan khas Nusantara itu siap saji dengan keahlian pemasak alias kokinya juga sih," ungkap Gugun. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved