Breaking News:

Piala Menpora 2021

Pelatih Persib Bicara Begini, Sementara Persiraja Siap Habis-habisan dan Punya Slogan Lantak Laju

Menghadapi Persiraja Banda Aceh yang akan tampil habis-habisan dengan slogan Lantak Laju, Persib Bandung tampak seperti tenang-tenang saja.

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -  Menghadapi Persiraja Banda Aceh'> Persiraja Banda Aceh yang akan tampil habis-habisan dengan slogan Lantak Laju, Persib Bandung'> Persib Bandung tampak seperti tenang-tenang saja.

Pelatih Persib Bandung'> Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan bahwa setiap pertandingan tentu ingin menang. Namun prioritas utama dalam setiap pertandingan adalah memberi kesempatan bermain untuk semua pemain.

Sejak awal Persib Bandung tidak mematok target apapun di turnamen pramusim ini memilih terus merotasi pemain di setiap pertandingan untuk menemukan komposisi terbaik di Liga 1 nanti. 

Piala Menpora 2021 - Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh
Piala Menpora 2021 - Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh (Tribunjabar.id)

Baca juga: Persib Harus Ekstra Waspada, Persiraja Siap Mati-matian dan Punya Slogan Lantak Laju, Ini Artinya

Baca juga: Persib Rotasi Kiper? Kiper Ini yang Bakal Diturunkan Robert saat Persib Bandung Melawan Persiraja

"Setiap laga kami ingin menang karena ini adalah profesi kami sebagai atlet yang profesional dan pekerjaan kami untuk memenangkan laga. Tapi prioritas kami adalah memberi kesempatan bermain dan bagaimana caranya agar pemain tidak mengalami cedera yang sejauh ini sudah bisa kami capai. Jadi saya harap besok (sore nanti) menjadi pertandingan yang positif," ujar Robert, saat jumpa pers sebelum pertandingan, melalui zoom meeting, kemarin.

Laga melawan Persiraja Banda Aceh'> Persiraja Banda Aceh yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat (2/4/2021) malam, merupakan pertandingan ketiga penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Persib Bandung'> Persib Bandung memiliki peluang lolos ke babak delapan besar jika berhasil memenangi pertandingan atau seri dari Persiraja Banda Aceh'> Persiraja Banda Aceh . 

Karena tidak mematok target di Piala Menpora 2021, untuk laga ini pun Robert mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persiraja.

Fokusnya adalah memberikan menit bermain kepada anak asuhnya yang sudah hampir satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan. 

"Tidak ada strategi yang spesifik, seperti yang saya katakan, kami tentu ingin memenangi setiap pertandingan dan kami akan menunjukan yang terbaik untuk meraih kemenangan, tapi alasan utama adalah berharap semua bisa menikmati permainan, karena lebih penting ketimbang memenangkan laga," katanya.

Memberi menit bermain kepada pemain muda, kata dia, jauh lebih penting, agar anak asuhnya merasa nyaman dan siap turun di kompetisi sesungguhnya Liga 1 nanti. 

"Jadi jika kami lolos ke babak berikutnya itu adalah bonus, tapi kami mengerahkan yang terbaik karena ingin melanjutkan bermain sepakbola. Jika kami tersingkir, artinya kami tidak bisa bermain sepakbola lagi. Jadi sasaran kami adalah bermain yang terbaik agar memenangi pertandingan dan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini," ucapnya. 

Baca juga: GAWAT! Persib Bandung Tak Miliki Strategi Khusus Menghadapi Persiraja, Ini Alasan Robert Alberts

Baca juga: Ini Skenario Lengkap Jika Persib Bandung Ingin Lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

Sementara Persiraja yang beslogan Lantak Laju, tetap kukuh menjaga mimpi mereka untuk menapak ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021.

Duel penentuan Persib Bandung'> Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh'> Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021 akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021), pukul 18.15 WIB.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved