Breaking News:

Ridwan Kamil Imbau Umat Kristiani Tak Usah Takut Beribadat pada Jumat Agung dan Paskah di Gereja

Pengamanan ini dilakukan sebagai antisipasi mengingat terjadinya rentetan aksi terorisme, dari mulai yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar

Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Selasa (1/12/2020). Ridwan Kamil Imbau Umat Kristiani Tak Usah Takut Beribadat pada Jumat Agung dan Paskah di Gereja 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya bersama jajaran Kepolisian dan TNI di Jawa Barat menjamin keamanan umat kristiani yang akan menjalankan ibadah Jumat Agung pada Jumat (2/4) dan Paskah pada Minggu (4/4).

Pengamanan ini dilakukan sebagai antisipasi mengingat terjadinya rentetan aksi terorisme, dari mulai yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3).

Kemudian tiga hari setelahnya, terjadi penyerangan di Mabes Polri, Rabu (31/3).

"Saya menjamin secara keamanan, sudah dikoordinasikan, nanti di hari Paskah dan hari Jumat, silahkan umat kristiani untuk tidak takut melaksanakan kegiatan peribadatan karena Kepolisian dan TNI juga akan menguatkan yang namanya keamanan di titik-titik yang diperlukan," katanya di Gedung Pakuan Kota Bandung, Kamis (1/4).

Baca juga: Hidup Miskin Seorang Ibu Merelakan Anak Gadis 14 Tahun Dinikahi Seorang Guru Berusia 50 Tahun

Baca juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta RCTI 1 April 2021, Andin Kaget Saat Dengar Fakta Baru Soal Roy

Ridwan Kamil mengatakan berbagai objek vital seperti kantor pemerintahan dan instansi di Jawa Barat pun sudah berstatus Siaga 1 setelah terjadi deretan aksi terorisme di Makassar dan Mabes Polri beberapa hari lalu.

"Penguatan pengamanan di gedung-gedung pemerintah, di kantor-kantor polisi juga sudah dalam Siaga 1," kata gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini.

Kang Emil meminta masyarakat untuk waspada dengan benih-benih terorisme di sekitar lingkungannya masing-masing.

Jika menemukan hal yang mencurigakan, katanya, diminta segera mengkoordinasikannya dengan Ketua RT, RW, atau aparat lainnya.

"Saya menitipkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, kemudian kita lawan benih-benih terorisme itu jika secara dini terdeteksi di lingkungan masing-masing, dengan cara saling komunikasi, kalau dengan gubernur ada Sapa Warga, dengar RW-nya ada siskamling dan lainnta, kita perkuat," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved