Breaking News:

Ini Barang-barang yang Diamankan Polisi dari Rumah Terduga Teroris yang Digeledah di Bandung

Setelah melakukan penggeledahan di rumah yang dihuni terduga teroris, di Komplek Sanggar Indah Banjaran, beberapa barang diamankan sebagai alat bukt

Tribunjabar.id/M Lutfi Ahmad
Sebuah rumah di Perumahan Sanggar Indah Banjaran, Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, digeledah jajaran Kepolisian, Rabu (31/3/2021), pukul 18.05 WIB.  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Setelah melakukan penggeledahan di rumah yang dihuni terduga teroris, di Komplek Sanggar Indah Banjaran Blok C 3, Nomor 18, RT 1, RW 6, Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Rabu (31/3/2021) beberapa barang diamankan sebagai alat bukti.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengungkapkan seperti yang telah disampaikan, pihaknya hanya membantu Densus 88.

"Membantu Densus untuk melakukan proses penggeledahan, tentu saja telahbdilakukan sesuai prosedur, diikuti oleh saksi," ujar Hendra, setelah melakukan penggeledahan rumah yang dihuni terduga teroris.

Baca juga: Istri Terduga Teroris Menangis Saat Densus 88 Geledah Rumah di Cangkuang, 2 Pria Diamankan

Baca juga: TERNYATA Penggeledahan Rumah di Banjaran Bandung Terkait dengan Terduga Teroris di Jakarta Selatan

Hendra memaparkan, adapun barang-barang yang ditemukan di rumah tersebut, adalah busur dan sejumlah anak panah sebanyak 25, kemudian katepel dan batu gotri.

"Di samping itu ada senjata tajam, serta atribut dari ormas yang dilarang. Kami sampaikan lagi, kegiatan di sini kegiatan lanjutan di mana tadi sekitar jam 12 ( Densus 88) melakukan penangkapan terhadap seseorang yang tinggal di rumah ini (di Jakarta Selatan)," kata Hendra.

Menurut Hendra, adapun penghuni rumah yang telah ditangkap Densus di Jakarta terkait terorisme, berinisial HN.

"Kemudian datang ke sini untuk mencari alat bukti lainnya. Jadi kami Polresta Bandung dalam posisi membantu saja, untuk proses penyidikan lebih lanjut oleh Densus 88," ucapnya. 

Baca juga: Polisi Geledah Sebuah Rumah di Kabupaten Bandung, 2 Orang Diduga Terkait Jaringan Teroris Diamankan

Baca juga: Begini Kata Tetangga, soal Sosok Penghuni Rumah Terduga Teroris yang Digeledah Polisi di Bandung

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved