Breaking News:

Ditalak Tiga Aa Gym Sejak Juni 2020, Teh Ninih Pisah Rumah September 2020, Kini Gugat Cerai Dicabut

sidang ini bergulir, karena Aa Gym telah melakukan talak tiga kepada kliennya (Teh Ninih), yang berarti sidang tersebut seharusnya masih berlanjut

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Cipta Permana
Kuasa Hukum Teh Ninih Muthmainnah saat menyampaikan keterangan kepada media seusai persidangan di Pengadilan Agama Kota Bandung, Rabu (31/3/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sidang gugat talak cerai antara Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) kepada Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) di Ruang Sidang 5 / Utama Pengadilan Negeri Agama Kelas IA Kota Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (31/3/2021), telah diputuskan berakhir oleh majelis hakim, dengan hasil keputusan, pencabutan gugatan dari pihak Aa Gym.

Kuasa hukum dari Aa Gym, Dedi Setiadi membenarkan, telah mengajukan permohonan pencabutan gugatan talak cerai kepada Teh Ninih. Namun pihaknya enggan menjelaskan terkait alasan dibalik latar belakang pencabutan gugatan tersebut, karena dilakukan atas permintaan kliennya.

"Benar mas, jadi akhirnya dicabut (gugatan talak cerai) dan tadi penetapan sudah dibacakan oleh majelis hakim. Jadi sepakat, hasilnya dicabut dari Aa," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (31/3/2021). 

Dedi menjelaskan, dengan resmi dicabutnya gugatan ini, maka tidak ada lagi sidang lanjutan dari talak cerai Aa Gym dan Teh Ninih.

Baca juga: Pasutri Jompo Ngungsi Akibat Kebakaran Pertamina RU VI Balongan, Dievakuasi ke Panti Jompo Bekasi

Baca juga: Soal KBM Tatap Muka, Bupati Majalengka: Harus Dengan Kesiapan yang Matang

Adapun untuk hubungan keduanya akan seperti apa, Dedi enggan berkomentar lebih banyak. Terlebih, permintaan pencabutan gugatan talak cerai disampaikan langsung oleh Aa Gym kepada dirinya untuk menyerah surat kepada majelis hakim.

"Alasan itu kita gak bisa ekspos itu masalah keluarga. Pokoknya dicabut aja dari langsung Aa Gym, kita hanya kirim surat dan dikabulkan. Intinya batal cerai," ucapnya. 

Hal senada disampaikan oleh kuasa hukum dari Teh Ninih, Agung La Tenritata. Meski demikian, menurutnya putusan sidang tersebut cukup membingungkan pihaknya.

Terlebih, sepengetahuannya, bahwa sidang ini bergulir, karena Aa Gym telah melakukan talak tiga kepada kliennya (Teh Ninih), yang berarti sidang tersebut seharusnya masih berlanjut.

Baca juga: LIVE STREAMING Persija vs Bhayangkara Solo FC, Laga Hidup Mati untuk ke 8 Besar Piala Menpora 2021

Baca juga: Pejabat Pertamina Bilang dari 4 Tangki yang Terbakar, 3 Sudah Dipadamkan, Sisa Satu Masih Menyala

Bahkan, menurutnya secara aturan agama, bahwa setelah talak tiga seharusnya diputuskan cerai dulu, apabila di kemudian hari sepakat rujuk, maka harus ada aturan baru yang harus ditempuh. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved