Breaking News:

Ledakan Susulan Pertamina Balongan

BPBD Indramayu Minta Warga Sekitar Pertamina Balongan yang Bertahan di Rumah Segera Ngungsi

Pasalnya, ia mengakui hingga kini terdapat sejumlah warga yang masih bertahan di rumah masing-masing meski sebagian besarnya telah mengungsi.

Ahmad Imam Baehaqi - Tribincirebon.com
Sejumlah warga terdampak kebakaran Pertamina RU VI Balongan yang mengungsi di GOR Bumi Patra, Kabupaten Indramayu, Rabu (31/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu, Caya, mengimbau warga sekitar Pertamina RU VI Balongan yang masih bertahan di rumahnya segera mengungsi.

Pasalnya, ia mengakui hingga kini terdapat sejumlah warga yang masih bertahan di rumah masing-masing meski sebagian besarnya telah mengungsi.

"Kami mengimbau warga segera mengungsi, karena bahaya," ujar Caya saat ditemui di GOR Bumi Patra, Kabupaten Indramayu, Rabu (31/3/2021). 

Ia mengatakan, bahaya yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut dapat mengancam kesehatan bahkan keselamatan warga jika tidak mengungsi.

Karenanya, Caya meminta warga yang hingga kini masih bertahan di rumahnya segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Pihaknya mencatat kebakaran Pertamina RU VI Balongan berdampak terhadap 2.000-an warga empat desa sekitarnya.

Dari jumlah tersebut, hampir 1.300 warga mengungsi ke rumah kerabatnya, dan sisanya di GOR Bumi Patra.

Kilang Minyak Pertamina Balongan Meledak Lagi, Api Kembali Besar, Warga Mau Pulang Ngungsi Lagi. Foto pada Rabu (31/3/2021) pukul 10.00
Kilang minyak Pertamina Balongan meledak lagi, api kembali besar, warga mau pulang ngungsi Lagi. Foto pada Rabu (31/3/2021) pukul 10.00 (tribunjabar/handika rahman)

"Kami tidak menyarankan warga bertahan di rumah karena membahayakan keselamatannya," kata Caya.

Selain itu, warga yang telah mengungsi juga tidak diperbolehkan pulang sebelum lingkungan tempat tinggal mereka dinyatakan aman.

Caya memastikan jajarannya masih melakukan asesmen lapangan mengenai dampak yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut. (*)

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved