Breaking News:

Kilang Pertamina Balongan Terbakar

Pengungsi Terdampak Ledakan Kilang Minyak Pertamina Balongan Kian Bertambah, Hampir Seribu Orang

Jumlah pengungsi warga terdampak ledakan kilang minyak Pertamina Balongan Indramayu kian bertambah, kini pengungsi mencapai 936 jiwa.

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Irvan Maulana
Kondisi pengungsi ledakan kilang minyak Pertamina Balongan yang terbakar di Posko Pengungsian Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (29/3/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Jumlah pengungsi warga terdampak ledakan kilang minyak Pertamina Balongan Indramayu kian bertambah, kini pengungsi mencapai 936 jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Indramayu, Dodi Dwi Endrayadi mengatakan, pengungsi yang hampir seribu jiwa tersebut ditempatkan di tiga posko pengungsian.

"Kami bagi tiga lokasi, ada yang di GOR Komplek Perumahan Bumi Patra sebanyak 220 orang, di Islamic Center 392 orang, kemudian sisanya di Pendopo Indramayu 320 orang," papar Dodi ketika dikonfirmasi Tribun di Posko Pengungsian Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Warganet Geram Kebakaran Kilang Minyak Balongan Indramayu Disyukuri Pengguna Facebook Ini dan Viral

Baca juga: Berapa Kerugian Akibat Meledaknya Tangki Minyak Balongan, Ini Kata Unit Manager Comrel Pertamina

Lebih lanjut diterangkan Dodi saat ini pihaknya tengah fokus menyiapkan keperluan lain untuk pengungsi serta beberapa personilnya diperbantukan di lokasi ledakan kilang minyak.

"Mungkin mengenai kebutuhan para pengungsi kita sudah koordinasi dengan Dinas Sosial, yang dimana keperluan makan, istirahat dan kebutuhan lain merupakan tugas pihak Dinsos." pungkasnya.

Dodi mengungkap warga terdampak yang saat ini mengungsi merupakan warga dari lima Desa di Kecamatan Balongan yang berlokasi cukup dekat dengan lokasi ledakan.

Ini Penyebab Meninggalnya Seorang Kakek

Seorang warga Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, atas nama Mashadi Dulkodir (62) dinyatakan meninggal dunia, pascaperistiwa ledakan kilang minyak Pertamina Balongan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu, Dodi Dwi Endrayadi mengatakan, korban meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved